Pariwara
Edukasi

Kemenkeu Mengajar, Tiga SD di Kota Kendari Dikunjungi

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani ingin ikut andil mencerdaskan anak bangsa. Melalui program Kemenkeu Mengajar, Sri Mulyani mengirim ratusan pegawainya di 51 kota dan 183 Sekolah Dasar (SD) se-Indonesia. Para pegawai Kemenkeu turun ke daerah untuk memberikan materi tentang kementerian yang dinakhodai Sri Mulyani.

Tiga SD di Kota Kendari di Kemenkeu untuk dalam program Kemenkeu Mengajar yakni SDN 07 Kendari, SDN 9 Baruga, dan SDN 5 Mandonga. Fasilitator Kemenkeu Mengajar jilid II di SDN 07 Kendari, Rahmat mengatakan jumlah sekolah yang disasar tahun ini lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 6 kota di Indonesia. Menurutnya, program tersebut untuk mengenalkan kepada anak-anak khususnya mengenai profesi-profesi yang ada dilingkup Kemenkeu dan pentingnya menjaga keuangan. “Selain itu, program ini untuk menanamkan nilai-nilai integritas, kejujuran dan anti korupsi kepada anak-anak generasi kita,” ujarnya saat ditemui di SDN 07 Kendari, Senin (23/10).

Ia menambahkan, saat ini baru hanya tiga sekolah di Sultra, khususnya di Kota Kendari. Namun, kedepannya akan terus diupayakan di sekolah di daerah lainnya.
Selain itu, event ini digelar dalam rangka memperingati hari uang se-dunia yang jatuh Oktober ini. Sementara itu, Kepala SDN 07 Kendari, Hj. Ratna mengapreasi kehadiran pegawai Kemenkeu di sekolahnya. Dia juga mengaku bangga karena sekolah yang dipimpinnya terpilih dari banyak sekolah yang ada di Sultra. Menurut dia, hal itu akan menambah wawasan peserta didik, memberikan motiviasi dan inspirasi siswanya. “Saya kira program ini sangat menginspirasi untuk siswa kami,” ujarnya. (wan/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top