Pariwara
Metro Kendari

Dukung Kerja Polisi Lewat Aksi Sosial, Kapolda Apresiasi Peran Bhayangkari Sultra

Pj Ketua Bhayangkari Daerah Sultra, Lynda Carolina Winarto (kedua dari kanan) Pose bersama Wakapolda Sultra Kombes Pol Winarto (kanan), Irwasda Kombes Pol Sumardi (paling kiri) dan panitia usai peringatan puncak HKGB ke-65 di Polda Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Puncak perayaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangakari (HKGB) ke-65 di Polda Sultra berlangsung meriah, kemarin (23/10). Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup rangkaian aksi sosial yang dilakukan Pengurus Bhayangkari Sultra selama 18 hari terakhir. Ada beberapa rangkaian acara dilakukan, mulai pemberian hadiah dan penghargaan kepada sejumlah bhayangkari, serta pemberian beasiswa kepada anak sekolah kurang mampu di Kota Kendari.

Tak kalah menarik, dalam acara itu juga sejumlah perwakilan bhayangkari daerah memberikan persembahan menarik. Mulai permainan alat musik tradisional, vokal grup hingga pertunjukan fashion. Acara ini disaksikan langsung Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revinato, Wakapolda Sultra Kombes Pol Winarto serta sejumlah pejabat utama Polda Sultra. “Pengurus Bhayangkari Sultra sudah menjalankan tupoksinya dengan sangat baik. Ini patut diapresiasi karena telah membantu kinerja kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat lewat aksi sosial,” ungkap Andap Budhi Revianto saat memberikan sambutan.

Pj Ketua Bhayangkari Daerah Sultra, Lynda Carolina Winarto mengungkapkan, selama menyambut HUT Bhayangkari, pihaknnya telah melakukan beberapa aksi sosial. Mulai donor darah, anjangsana ke panti asuhan dan media serta pemberian bantuan. “Komitmen kami, bhayangkari tidak hanya sekadar membantu kerja Polisi. Lebih dari itu, kami ingin ikut berperan dalam pembangunan daerah dan masyarakat,” kata Lynda, Senin (23/10).

Bhayangkari Sultra, lanjut dia, harus lebih dekat lagi dengan masyarakat. Hal ini sebagaimana tema yang diusung dalam HKGB tahun ini, yakni Mandiri dan Kreatif siap mendukung Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam kerangka NKRI. Aplikasinya dalam bentuk kegiatan sosial. Dirinya mencontohkan, selama 18 hari lakukan aksi sosial, begitu banyak manfaat didapatkan masyarakat. Seperti saat sosialisasi tentang bahaya penyakit kanker serviks. Ke depannya, akan lebih dimaksimalkan lagi. “Kami ingin mendukung tugas Polri dalam konteks pelayanan masyarakat. Intinya, Bhayangkari harus lebih baik lagi,” harapnya. Kemeriahan acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Lynda Carolina dan ditemani Wakapolda serta sejumlah pejabat utama Polda Sultra. Para Kapolres juga hadir. (b/ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top