Warga Sampolawa-Lapandewa di Busel Nikmati Air Bersih – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

Warga Sampolawa-Lapandewa di Busel Nikmati Air Bersih

WAODE AMALA/KENDARI POS
Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat ketika meresmikan pemanfaatan air bersih di Desa Lapandewa Makmur, Kecamatan Lapandewa.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemanfaatan prasarana air minum dan sambungan rumah (SR) di Kecamatan Sampolawa dan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan (Busel) telah diresmikan Bupati, Agus Feisal Hidayat, Sabtu (21/10). “Masyarakat yang desanya telah dialiri air bersih, harus benar- benar memanfaatkan. Mari menjalankan program penghijauan baik di sekitar sumber air maupun lingkungan tempat tinggal. Gerakan satu pohon satu rumah merupakan langkah agar sumber mata air bisa terjaga dan membuat desa ini menjadi sejuk dan rindang,” ujar Agus Feisal Hidayat.

Perwakilan Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari, Annur Ramadhani A dalam peresmian pemanfaatan sarana dan prasaran penyedian air baku di Kecamatan Sampolawa dan Lapandewa menyampaikan, dengan terealisasinya proyek tersebut, telah membuktikan kepekaan pemerintah dalam memahami dan menyahuti kebutuhan mendasar masyarakat.

“Apa lagi disadari air merupakan kebutuhan pokok paling tinggi di samping pangan. Yang terpenting adalah kerja sama semua pihak. Tidak mengutamakan kepentingan perorangan, tetapi untuk seluruh masyarakat dalam mendapatkan air bersih dengan harga terjangkau. Kesinambungan proyek ini dalam operasi dan pemeliharaan keberlanjutan harus dilakukan dengan menjaga dan melestarikan hutan di sekitar sumber air,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Direktur PDAM Busel, Tamrin mengungkapkan, pemanfaatan sarana dan prasarana penyediaan air minum dan sambungan rumah dibangun dengan sinkronisasi program pemerintah pusat dan Pemkab.

“Untuk Kecamatan Lapandewa sudah 100 persen dialiri air bersih, sedangkan di Sampolawa belum semua desanya. Ke depan telah diprogramkan kembali agar enam desa lainnya bisa mendapat aliran air bersih,” kata Tamrin. (b/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top