Pariwara
Politik

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gandeng Tokoh Agama

Ilustrasi KPU

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat (Mubar) intens merangkul semua kalangan. Setelah beberapa waktu fokus mengajak pemilih pemula, kini giliran tokoh dan kelompok keagamaan. Sabtu (21/10) pekan lalu, KPU menggelar sosialisasi di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah.

Komisioner KPU Mubar, Muhammad Taufan mengatakan sosialisasi terhadap kelompok keagamaan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan Gubernur 2018. “Kita ingin memberikan pendidikan politik yang baik terkait tahapan penyelenggaraan Pilkada sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih. Sedangkan kita melakukan sosialisasi belum ada jaminan partisipasi pemilih akan meningkat apalagi kalau tidak ada sosialisasi, “ujar Taufan.

Pada Pilgub mendatang, KPU menargetkan jumlah partisipasi pemilih melebihi keikutsertaan masyarakat pada Pilkada Mubar 2017 yang mencapai 80,44 persen. Secara presentase, capaian ini melebihi target nasional. Makanya, pihaknya berupaya untuk bisa terus dipertahankan. “Kami tetap optimis dengan capaian kami melebihi tingkat nasional. Kalau perlu kita akan tingkatkan dari pencapaian Pilkada 2017,”harap Taufan.

Langkah KPU Mubar melakukan sosialisasi mendapat apresiasi dari peserta. Salah seorang peserta sosialisasi, La Ntarawe mengapresiasi langkap yang dilakukan KPU Mubar. Ia mengaku sangat terbantukan. Apalagi banyak hal dan pengetahuan baru yang ia peroleh. “Kami sangat senang dengan langkah KPU Mubar yang sosialisasi pada kelompok keagamaan karena ini merupakan pertama kalinya”, ungkapnya. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top