Pariwara
Kolaka Utara

Rajin Membaca, Pemkab Kolut Beri Reward

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Perpusda Kolut akan memberi reward pada pengunjungnya yang intens memanfaatkan sarana dan pustaka yang ada.

KENDARIPOS.CO.ID — Ada cara yang coba dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk meningkatkan animo masyarakat Kolaka Utara (Kolut), khususnya para pelajar agar rutin mengunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda). Mereka akan diberi sebuah reward utamanya yang dianggap aktif berkunjung dan banyak buku yang dibaca.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Perpusda Kolut, Juharti Hamid menjelaskan, pada 2017 ini jumlah pembaca meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya. Tiap bulannya telah mencapai 300 pengunjung yang menguras ilmu di gedung berdinding kaca tersebut. “Kami beri reward agar menambah semangat mereka dan itu termasuk penghargaan dari kami akan ketekunannya membaca,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Reward ini juga ditujukan bagi lembaga pendidikan dari berbagai jenjang di Kolut yang mampu mendorong pelajar mereka aktif membaca di Perpusda. Tak hanya membaca namun juga dalam hal meminjam literatur. “Penghargaannya berupa sertifikat dan cinderamata,” katanya.

Saat ini, setiap hari waktu kerja yang banyak diluangkan waktu bagi pembaca yakni usai salat duhur atau jam kedua. Itu ada yang bisa mencapai 50 orang. Pemberian reward nantinya akan dilakukan hingga tahun 2018 mendatang. Selain koleksi bacaan yang mencapai 15 ribu eksamplar serta 58 judul buku, pihaknya juga menyediakan koneksi internet.

“Sastra dan sain banyak dibaca pengunjung namun kami kekurangan koleksi,” aku Juharti Hamid. Saat ini, Perpusda Kolut punya program wajib membaca setiap minggu untuk sekolah di Kolut dengan bantuan kerjasama Dikbud setempat. Slogan “Membaca adalah jendela dunia” ia harapkan tetap dimaknai para pelajar di Kolut untuk meningkatkan sumber daya manusia. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top