Pariwara
Hukum & Kriminal

Pengunjung Panik, Razia THM di Kolaka 15 Orang Positif Narkoba

Suasana razia di salah satu THM di Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Sultra, BNNK Kolaka, TNI dan Polres Kolaka menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kolaka Sabtu malam. Hasilnya 15 pengunjung karaoke dan kafe remang-remang yang terjaring razia dinyatakan positif menggunakan narkoba. Kehadiran tim gabungan membuat sejumlah pengunjung panik.

Selama tiga jam melakukan razia, tim gabungan memeriksa satu per satu tas pengunjung dan melakukan pendataan. Tidak hanya itu, petugas juga melakukan tes urine terhadap seluruh pengunjung. 15 yang dinyatakan positif menggunakan narkoba digelandang ke kantor BNNK Kolaka. Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sultra, AKBP Bagus Hari Cahyano mengungkapkan razia digelar untuk menekan peredaran, penggunaan, dan penyalahgunaan narkotika di Sultra, termasuk di Kolaka. Sebab, beberapa bulan terakhir marak penggunaan narkotika. Untuk itu, ia meminta seluruh warga untuk memerangi narkotika.

“Narkotika itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan itu melanggar hukum. Jadi segera laporkan ke aparat kalau ada yang menyalahgunakan atau mengedarkan narkotika,” ujar AKBP Bagus Hari Cahyano.Terkait 15 pengunjung THM yang positif menggunakan narkotika, AKBP Bagus Hari Cahyano menegaskan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Pada umumnya, 15 orang yang terjaring razia itu menggunakan narkotika jenis sabu,” bebernya. (fad/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top