Pariwara
Buton Utara

Kinerja Buruk, Kadis Butur Dicopot

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja pejabat pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) kini tengah dievaluasi. Untuk mengetahui capaian selama sembilan bulan terakhir, Bupati Butur, Abu Hasan berinisiatif mengunjungi semua dinas sekaligus melakukan tatap muka dengan aparatur sipil negara (ASN). Di Dinas Perhubungan (Dishub), mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menegaskan, semua kinerja kepala SKPD tengah dievaluasi termasuk Dishub. Sebagai bentuk pertanggungjawaban, pimpinan organisasi perangkat daerah diminta melaporkan capaian program yang dijalankan.

Jika hasilnya tak memuaskan, kepala dinas yang bersangkutan akan dicopot karena dianggap tak mampu menjalankan tugas. Dia mengimbau, kepala SKPD yang telah diberikan kepercayaan mengemban amanah menjadi pimpinan organisasi perangkat daerah menunjukkan kinerja baik sebagai wujud loyalitas.

“Semua sedang saya nilai secara komprehensif mulai kedisiplinan pegawai hingga program yang tuntas dijalankan,” ujar Abu Hasan, akhir pekan lalu. Ia mengingatkan, pegawai Dishub agar aktif turun ke lapangan memastikan semua pelayanan transportasi darat dan laut berjalan baik. Tak dibenarkan pegawai yang tugasnya seharusnya di lapangan hanya banyak duduk di kantor.

“Dishub itu kinerjanya banyak di lapangan. Jangan hanya duduk di kantor. Saya minta kepala dinasnya segera melaporkan kinerja bawahannya berbasis data agar bisa terukur. Jangan sampai selama sembilan bulan terakhir tak ada kontribusi signifikan,” sindir Abu Hasan.

Ketua KONI Butur itu menambahkan, ASN yang bekerja baik akan dipromosikan menduduki jabatan strategis. Sebaliknya, mereka yang tak disiplin akan diberikan sanksi. “Selama ini saya hanya aktif meneken surat pindah pegawai. Suatu saat saya pasti menandatangani surat pemecatan,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Butur, Muh Hanafi berkomitmen, akan terus menjalankan tugas secara optimal khususnya disektor perhubungan. Untuk memastikan pelayanan transportasi darat dan laut berjalan sebagaimana mestinya. “Penugasan pegawai di lapangan sudah terjadwal. Kami memastikan semua aktivitas transportasi berjalan,” tutur Hanafi melaporkan kinerja bawahannya ke Bupati. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top