Pariwara
Metro Kendari

Jalan Sehat Kendari Pos-Luwak White Koffie, Makin Spektakuler di Edisi Ketiga

Peserta jalan sehat.

KENDARIPOS.CO.ID — Spektakuler. Jalan sehat dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Kendari Pos bekerjasama dengan Luwak White Koffie sukses digelar, Minggu (22/10). Lebih 23 ribu lebih manusia membanjiri lapangan eks MTQ, tempat berlangsungnya acara. Mulai anak-anak hingga lansia, ikut ambil bagian dalam agenda tahunan media Pertama dan Terbesar di Sultra itu.

Jalan sehat dimulai pukul 06.30 Wita. Peserta menelusuri rute yang sudah ditentukan panitia. Yakni lewat jalan Abunawas-bypass-Kopi Daeng. Di lokasi inilah peserta mengumpulkan kupon undian. Panitia sudah standbay di tempat itu. Selanjutnya, menelusuri jalan Syech Yusuf sampai di Bank Mandiri. Kemudian peserta melalui jalan utama (Jl Abdullah Silondae) hingga sampai digaris finis (depan taman Kota Kendari).

Sepanjang jalan, seperti tidak pernah putusan peserta yang jalan sehat. Ilsutrasi sederhananya saja, saat peserta paling depan sudah tiba digaris finis, tepatnya di lapangan eks MTQ, ujungnya masih berada di Bank Mandiri. Malah harusnya masih lebih panjang, karena ada sebagian peserta ambil jalan kompas. “Luar biasa ini kegiatan jalan sehat. Banyak sekali orang yang ikut. Kayaknya tidak ada yang kalahkan jumlah peserta jalan santainya,” puji Lia, salah seorang peserta jalan santai.

Ibu satu anak ini mengaku sudah seringkali ikut jalan sehat, tapi tidak ada pesertanya sebanyak ini. “Tapi wajar karena hadiahnya mobil,” ujar warga Puuwatu Kota Kendari ini. Senada diungkapkan Anwar, warga Konda di Konawe Selatan. Dia menilai tidak ada yang kalahkan kegiatan jalan Sehat Kendari Pos. “Tahun lalu juga saya ikut jalan sehat Kendari Pos. Tapi jumlah pesertanya lebih banyak hari ini (kemarin,red),” kata pria paruh baya yang membawa seluruh keluarganya saat jalan sehat.

Memang sesuai hitungan panitia, jumlah peserta yang hadir bisa sampai 23 ribu orang. Itu berdasarkan jumlah tiket yang terjual serta tambahan keluarga mereka masing-masing. Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, melihat tingginya antusias masyarakat mengikuti jalan sehat. “Terima kasih atas support masyarakat Kota Kendari dan Sultra secara umum. Komitmen kami untuk terus memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan daerah ini,” kata Irwan saat memberikan sambutan.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor dan mitra yang telah mendukung suksesnya jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-22 Kendari Pos bekerjasama dengan Luwak White Koffie. Satu persatu, orang nomor satu di koran pertama dan terbesar di Sultra ini menyebut para pejabat yang hadir. Mulai pejabat di forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) hingga para rektor perguruan tinggi di Sultra. Termasuk ucapatan terima kasih kepada Direktur Bank Sultra, Khaerul Kumala Raden yang pada kesempatan itu memberikan kejutan dengan kue ulang tahun. “Sekali lagi terima kasih. Dukungan Anda semua akan menjadi motivasi buat kami untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.

Direktur Utama Fajar Holding, Muhammad Ridwan Arif menilai perkembangan ataupun kontribusi Kendari Pos untuk daerahnya sangat luar biasa. Media ini mampu melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatannya, salah satunya lewat jalan sehat ini. “Kendari Pos terus berkembang. Apa yang mereka capai di usia 22 tahun sungguh luar biasa,” ucap Ridwan Arif. Dirinya berharap, pencapaian itu harus terus dipertahankan. Terutama soal menjaga kepercayaan publik lewat pemberitaan yang berkualitas. Tak kalah penting juga, dukungan terhadap pembangunan daerah juga mesti lebih ditingkatkan lagi. “Kendari Pos harus selalu terdepan dalam mendukung pembangunan Sultra disegala aspek,” harapnya.

Sekprov Sultra, Lukman Abunawas yang pada kesempatan itu mewakili Plt Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata ikut memberikan sanjungan atas pencapaian yang luar biasa Kendari Pos. Menurutnya, selama 22 tahun berkiprah, Kendari Pos telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendukung pembangunan daerah. “Kendari Pos turut andil memberikan edukasi dan pembinaan kepada aparatur sipil negara (ASN). Termasuk memotivasi para kepala daerah atau pengambil kebijakan untuk bekerja lebih hati-hati dan maksimal. Sebab, Kendari Pos setiap saat memberitakan hal-hal menyangkut prestasi, dan kadang juga menyentil kalau kinerja kurang bagus,” bebernya.

Pola pemberitaan seperti inilah, lanjut Ketua KONI Sultra menjadi salah satu kelebihan Kendari Pos. Sehingga pejabat lebih semangat bekerja karena karyanya dipublikasi dan masyarakat tahu tentang kinerja pemimpinnya. “Hal ini pula yang membuat arah koordinasi antara Pemprov dan Pemkab terkontrol dengan baik,” jelasnya. Dirinya mendoakan semoga Kendari Pos tetap konsisten dengan pemberitaannya yang Santun dan Menginspirasi. Serta terus menjalin hubungan baik dengan Pemprov maupun Pemkab. “Dan tak kalah penting, tetaplah jadi media yang independen dan rasional seperti selama ini. Teruslah menginspirasi,” ucapnya. Lebih jauh dia menjelaskan, Kendari Pos memiliki kualitas penulisan yang sangat bagus. Kemasan dan ulasannya menarik untuk dibaca.

Sebagai tambahan, kegiatan tersebut disupport banyak pihak. Mulai Luwak White Koffie sebagai sponsor utama, Bank Sultra, Polda, Kajati, Pemprov, Pemkot, Bank BTN, Rumah Aspirasi Umar Arsal, PT. Antam, PT Megah Putra Kendari, GMT, BMH, Mokko Donat, Cleo Air Mineral, PT. Pegadaian, JNE, UD Maju Motor dan lainnya. Berbagai hadiah menarik juga disiapkan. Salah satunya, hadiah utama satu unit mobil Toyota Agya, tiga unit motor serta puluhan hadiah menarik lainnya. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top