Pariwara
Olahraga

Hebat! Indonesia Juara Umum Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior 2017

KENDARIPOS.CO.ID — Indonesia menjadi juara umum kejuaraan bulu tangkis Dunia Junior yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 9 hingga 22 Oktober. Sebagai tuan rumah, skuat Garuda sukses berat mengakhiri laga dengan menjadi yang terbaik dengan merebut dua emas, dua perak, dan satu perunggu yang seluruhnya berasal dari kategori perorangan. Pencapaian ini melampaui target awal yang dicanangkan PBSI, yaitu satu medali emas kategori perorangan dan masuk semifinal kategori beregu.

Indonesia memang hanya melaju hingga babak perempat final dan menempati peringkat kelima kategori beregu. Namun, Indonesia menebus kegagalan tersebut dengan memborong lima keping medali di kategori perorangan.

Medali emas Indonesia dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Rinov Rivaldy/Pritha Haningtyas Mentari (ganda campuran). Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto (ganda putri) dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda campuran) menyumbang medali perak. Sedangkan keping perunggu berasal dari Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan yang turun di nomor ganda putra.

Prestasi Indonesia pada tahun ini lebih baik daripada edisi 2016 di Bilbao, Spanyol. Tahun lalu, Indonesia cuma kebagian satu perak dan satu perunggu. Indonesia juga mengulangi pencapaian edisi perdana pada 1992 dengan merebut dua emas, juga saat menjadi tuan rumah. (net)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top