Pariwara
Politik

Enam Balon Bupati Rebutan Kursi PKS Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sekian lama tampak adem ayem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya segera menentukan sikap politik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe. Enam kandidat yang mendaftar ke partai berlambang padi dan kapas ini kini mulai digodok. Keenam kandidat yang akan bersaing mendapatkan pintu PKS yaitu Kery Saiful Konggoasa, Wahyu Ade Pratama Imran, Irawan Laliasa, Adi Jaya Putra, Litanto, dan Rahmatullah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Konawe, Ngadiman mengatakan proses seleksi bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Konawe tengah berlangsung. Bila sudah rampung, tiga kandidat yang dianggap memenuhi syarat, akan diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra. “Rencananya, akhir bulan ini kita akan kerucutkan nama yang akan diusung ke tingkat dua. Kita akan usulkan tiga nama ke DPW. Kemudian DPW teruskan dua nama ke DPP, dan hasilnya mungkin awal bulan November sudah keluar satu nama dari DPP,” paparnya.

Tim penjaringan Balon bupati dan wakil bupati (Cawabup) Konawe periode 2018-2023 DPD PKS Konawe kata dia, telah menerima pendaftaran enam kandidat. Saat ini, pihaknya tengah melakukan verifikasi, dan evaluasi. Kemudian, akan dilakukan analisis sesuai dengan hasil survei dan aspirasi dari pengurus di berbagai tingkatan. “Kami menggalang semua aspirasi dari pengurus partai, setelah itu kita sandingkan dengan hasil survei, dan komunikasi politik dengan calon, baik itu untuk kosong satu, kosong dua, atau partai koalisi. Rencana, akhir bulan ini kita sudah kerucutkan,” pungkasnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top