Pariwara
Buton Utara

Bupati Butur Serahkan Draf KUA-PPAS Baru

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
Penyerahkan draf KUA-PPAS Perubahan 2017 dari Bupati Butur, Abu Hasan (kiri) pada Ketua DPRD, Rukman Basri Zakariah.

KENDARIPOS.CO.ID — Jika daerah lain sudah menetapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017, maka tidak demikian dengan di Buton Utara (Butur). Draft kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KAU-PPAS) Perubahan justru baru dibahas melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur, akhir pekan lalu. Penyerahan draf tersebut dilakukan Bupati, Abu Hasan dan diterima Ketua DPRD, Rukman Basri Zakariah.

Abu Hasan menuturkan, KUA Perubahan merupakan dokumen yang memuat kebijakan di bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya. Sedangkan PPAS adalah dokumen rancangan program prioritas sebagai acuan dalam penyusunan RKA perubahan tahun 2017 sesuai regulasi yang berlaku.

“Dalam draf KUA-PPAS terjadi pergeseran anggaran sektor pendapatan asli daerah, biaya daerah dan penerimaan pembiayaan. Perubahan anggaran diperuntukkan pada berbagai program prioritas meliputi penanggulangan kemiskinan, revitalisasi pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan, pengembangan ekonomi lokal, pembangunan infrastruktur, pembangunan kawasan pariwisata, pelestarian hutan lingkungan hidup dan penanggulan bencana, serta reformasi birokrasi pelayanan publik,” paparnya dalam sidang paripurna yang turut dihadiri Wakil Bupati Butur, Ramadio, Wakil Ketua DPRD, Sujono dan Abdul Salam Sahadia

Terkait proses pembahasan lanjutan untuk menjadi rancangan APBD-P 2017, Abu Hasan mewajibkan seluruh jajaran SKPD agar proaktif dan berperan penuh dalam segala tahapan untuk memperlancar penetapannya. Dengan demikian, semua pembahasan bisa selesai tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan.

Sementara itu, Ketua DPRD Butur, Rukman Basri Zakariah menuturkan, pembahasan KUA-PPAS akan ditergetkan rampung Rabu (25/20). “Draf KUA-PPAS bakal segera dibahas. Ini kan masih draf kebijakan umum anggaran perubahan sementara. Pergeseran anggaran masih bisa saja terjadi dalam proses pembahasan berlangsung,” ujar Rukman Basri Zakariah. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top