Pariwara
HEADLINE NEWS

Anak 8 Tahun Dapat Mobil di Jalan Sehat Kendari Pos, Dua IRT Pemenang Motor

Khanza anak berusia 8 tahun yang bersekolah di SD 4 Poasia Anduonuhu berhasil mendapatkan mobil.

KENDARIPOS.CO.ID — Hadiah utama jalan sehat dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Kendari Pos bekerjasama dengan Luwak Whit Koffie didapat oleh anak sekolah dasar, usia 8 tahun. Namanya, Khanza Rahma Yanti, murid SDN 04 Poasia. Gadis cilik ini adalah anak dari pasangan Bambang Purnama dan Siti Nurhayani.

Saat jalan santai Minggu (22/10/2017), dia tidak ditemani kedua orang tuanya. Ibunya Sitti Nurhayani adalah ibu rumah tangga biasa dan saat ini sedang mengandung, sedangkan ayahnya sibuk kerja sebagai pengantar beras. Makanya, dia hanya ikut bibinya, Fitri yang datang bersama suami dan juga anaknya. Saat nomor undian dibacakan, Khanza sempat tidak yakin. Namun setelah bibinya melihat kupon undiannya, langsung berteriak dan berlari sambil menarik kemanakannya itu menuju ke atas panggung utama. Dengan muka berkaca-kaca seperti tak percaya, dia ikut saja “diseret” ke atas panggung. Ribuan warga yang memadati kapangan eks MTQ juga seperti tak percaya, namun akhirnya mereka memberikan aplaus.

Khanza panggilan akrab Khanza Rahma Yanti saat ditemui usai menerima secara simbolis hadiah mobil Toyota Agya mengaku bahagia. “Saya senang sekali, alhamdulillah,” ucapnya. Ia menambahkan, tak menyangka akan mendapatkan hadiah mobil. Sebab, keinginannya hanya satu, ada hadiah yang dibawa pulang untuk diberikan pada orang tuanya. “Aku tidak mimpi apa-apa (sebelumnya). Hanya ingin ikut jalan sehat saja,” katanya.

Bibi Khanza, Fitri menuturkan, sebenarnya kemanakannya itu tak mau ikut jalan sehat. Namun entah dorongan apa, tiba-tiba dia juga minta dibelikan kupon. “Dia ini (Khanza,red), anak kakak laki-lakiku. Dan ibunya sekarang lagi mengandung anak ketiga. Khanza ini anak pertama di keluarganya,” jelasnya. Mengenai latarbelakang keluarganya, kata dia, adalah dari keluarga sederhana. Sang ayah pekerjaan sehari-hari adalah penyalur beras dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga (IRT). “Orangtuanya pas kita (kami) pulang tadi bahagia sekali mendengar itu (Khanza dapat mobil),” tandasnya.

Sementara itu dari tiga hadiah motor yang disediakan panitia. Dua diantarnya didapat ibu rumah tangga. Mereka adalah Anita Kiding dan Rusmini. Keduanya tak bisa menahan air mata, saat nomor undiannya disebut. “Bersyukur sekali, seperti mimpi bisa dapat hadiah motor,” ujar Anita. Dia mengaku sudah lama ingin punya motor, namun karena belum punya uang sehingga tidak bisa beli. “Ternyata rezekinya (dapat motor) lewat undian Kendari Pos. Terima kasih, semoga Kendari Pos makin jaya,” harapnya. Rukmini juga mengaku sangat bahagia sekali. Jalan sehat yang diadakan Kendari Pos setiap tahunnya selalu diikutinya. “Saya bersyukur sekali. Thanks Kendari Pos, semoga di usia ke 22 tahun selalu makin terbaik ke depannya,” ucapnya. Peraih motor lainnya, Laode Muhammad Fitaksara juga sangat senang dapatkan hadiah motor. “Saya tak menyangka akan mendapat motor ini. Terima kasih Kendari Pos dan selamat HUT ke 22 tahun,” ujar PNS tersebut. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top