40 ASN Koltim Ikut Diklatpim III – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

40 ASN Koltim Ikut Diklatpim III

Murtini Balaka

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai daerah otonomi baru, sumber daya manusia para aparatur sipil negara (ASN) di Kolaka Timur dianggap masih minim. Makanya, Pemkab Koltim melalui Dinas Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) berupaya agar SDM abdi negara khususnya eselon III bisa sejajar dengan pegawai di daerah lain.

Kepala DKPSDM Koltim, Murtini Balaka mengatakan pendidikan dan pelatihan pimpinan (Diklatpim) para ASN merupakan media pembinaan dan pengembangan pegawai di lingkup Pemkab Koltim. Sehingga nantinya pelayanan pada masyarakat lebih ditingkatkan lagi. Menurutnya, peserta Diklatpim III tersebut diikuti puluhan.

“Totalnya ada 40 ASN ikut di balai Diklat Sultra. Mereka adalah camat, kepala bagian dan kepala bidang. Mereka sudah sementara studi di sana, tinggal kita kontrol saja. Biaya pendidikan ditanggung melalui APBD Koltim. Makanya para ASN itu harus bersyukur, Bupati, H. Tony Herbiansyah sudah komitmen untuk mengembangkan SDM ASN di daerah agar lebih maju,” papar Murtini.

Para pejabat eselon tersebut akan menempuh pendidikan selama tiga bulan dan nantinya kembali aktif bertugas pada posisi masing-masing. Sementara itu, Bupati Kolaka Timur, H. Tony Herbiansyah mengatakan, Diklatpim tersebut merupakan wujud perhatian Pemkab untuk pengembangan kualitas ASN. “Sebagai daerah baru, sangat banyak dibutuhkan SDM handal. Saya harap peserta Diklatpim ini benar-benar mengikuti dengan serius pendidikan tersebut. Mudah-mudahan setelah mendapat ilmu baru, para ASN bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Koltim,” tandasnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top