Pariwara
Politik

PDIP Belum Tetapkan Cabup, Ahmad Safei Survei Paling Tinggi

PDIP

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah partai politik (Parpol) telah mengambil sikap pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka. Namun tidak demikian dengan PDIP. Partai pemilik tiga kursi di DPRD Kolaka belum memiliki arah dukungan yang jelas. Meskipun hanya Ahmad Safei yang mendaftar di PDIP Kolaka sebagai calon bupati, namun hingga kini partai besutan Megawati Soekarno Putri ini belum memberikan surat rekomendasi ataupun SK terhadap calon petahana.

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati DPC PDIP Kolaka, Rustam Sabona mengatakan untuk menentukan siapa balon bupati yang akan diusung pada Pilkada Kolaka 2018, pihaknya masih menunggu dari keputusan DPP. Dimana saat ini persoalan tersebut sedang dibicarakan di tingkat DPP. “Ini masih dibicarakan di DPP. Dan untuk mengeluarkan rekomendasi atau SK itu membutuhkan waktu. Sebab di pusat bukan hanya Kolaka dibicarakan, tetapi seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada tahun 2018,” ujarnya.

Rustam menambahkan, meskipun PDIP belum memberikan rekomendasi ataupun SK terhadap calon petahana, pihaknya optimis bahwa dukungan PDIP akan diberikan kepada Ahmad Safei. Apalagi jika melihat hasil survei. “Kami telah melakukan survei dan hasilnya, survei Ahmad Safei sangat memuaskan karena di atas 80 persen. Jadi, kalau ada cerita di luar bahwa dukungan PDIP masih bisa dialihkan kepada kandidat lain, itu hanya cerita saja,” tuturnya. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top