Pariwara
Kesehatan

Makanan yang Masuk Kategori Pembakar Lemak

Ilustrasi. Foto: IST

KENDARIPOS.CO.ID — Apakah lemak perut anda mengganggu? Apakah anda ingin mengurangi lemak perut dengan cepat? Kini, anda bisa membakar lemak terakumulasi di sekitar pinggang dengan mengikuti langkah-langkah sederhana namun efektif ini. Pergi ke gym bukan satu-satunya pilihan yang bisa dilakukan untuk mengurangi akumulasi lemak di daerah-daerah tertentu seperti lengan dan pinggang. Anda bisa mengontrol berat badan anda hanya dengan mengonsumsi makanan yang benar. Namun, anda harus cerdas dalam memilih makanan. Pilihlah makanan yang tinggi kandungan seratnya. Berikut ini tipsnya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (19/10).

Karbohidrat. Karbohidrat biasanya merupakan makanan pertama yang harus dimakan saat orang beralih ke makanan sehat. Karbohidrat kaya akan serat dan mencerna lebih lambat, memberi anda persediaan energi yang mantap. Ini juga akan membuat anda merasa kenyang lebih lama lagi. Satu studi terbaru yang diterbitkan di The Journal of American College of Nutrition menemukan, subjek yang memulai hari mereka dengan mengonsumsi gandum merasa lebih kenyang dan mengonsumsi lebih sedikit kalori di kemudian hari.

Teh hijau. Para pecinta teh telah mengklaim minuman favorit mereka menawarkan manfaat kesehatan, mulai dari pengendalian berat badan hingga penyembuhan penyakit jahat. Review pada 2014 melaporkan bahwa teh hijau telah berulang kali menunjukkan peran penting dalam menghalangi penyerapan lemak dan meningkatkan pengeluaran energi. Banyak ilmuwan mengaitkan kekuatan pembakaran lemak dengan antioksidan yang disebut EGCG, yang juga dikaitkan dengan fungsi jantung dan otak yang lebih sehat.

Kenari. Kacang-kacangan adalah jenis makanan ringan yang kaya akan protein dan lemak sehat jantung. Kenari khususnya adalah pilihan tepat karena mengandung kadar asam lemak omega-3 yang tinggi, yang kebanyakan orang asosiasikan dengan ikan. Mereka juga menunjukkan potensi sebagai makanan berkelahi lemak. Satu studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Journal of the American Heart Association menemukan bahwa diet kaya lemak kaya kenari sama efektifnya dengan penurunan berat badan sebagai diet rendah lemak dan tinggi karbohidrat dan juga tingkat kolesterol yang berubah dengan baik.

Pir. Buah dan sayuran yang cerah mendapat banyak perhatian untuk meningkatkan kesehatan mereka, namun buah pir pantas mendapat sebagian sorotan. Pir rendah kalori dan memberikan 6 gram serat per porsi, yang akan membantu anda tetap kenyang di siang hari. Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition & Food Sciences bahkan menemukan mereka yang secara teratur mengonsumsi buah pir cenderung tidak gemuk dan cenderung memiliki berat badan kurang.

Cabe pedas. Mereka yang menikmati sensasi pedas dari cabe akan merasa senang karena cabe bisa membantu anda tetap langsing.
Rahasianya adalah senyawa yang disebut capsaicin.

Grapefruit. Grapefruit rendah kalori dan kaya akan vitamin C. Beberapa nutrisi dalam jeruk ini bahkan bisa membantu anda menurunkan berat badan.

Penelitian yang dipublikasikan pada 2008 mempelajari jenis polifenol yang ditemukan pada jeruk bali, sehingga bisa membantu memecah lemak yang tersimpan.

Telur. Livestrong mengatakan, meningkatkan konsumsi protein anda dengan telur membantu meningkatkan metabolisme dan juga memaksa tubuh untuk membakar lebih banyak kalori dalam proses pencernaan. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top