Pariwara
Politik

KPU Konawe Mulai Verifikasi Administrasi

Sarmadan

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 21 partai politik (Parpol) yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe. Dari jumlah itu, dua diantaranya tidak memenuhi syarat lantaran kartu tanda anggota (KTA) tak mencukupi batas minimal keanggotaan yakni 253 anggota. Dua Parpol ditemukan selisih berkas dengan sistem informasi Parpol (Sipol) dan 17 Parpol dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Konawe, Sarmadan menyebutkan dua Parpol yang ditolak karena mendaftar tapi tidak menyerahkan KTA adalah Partai Indonesia Kerja (PIKA) dan Partai Rakyat. Sedangkan dua parpol yang tidak sesuai data Sipol, namun tetap memenuhi syarat minimal KTA yakni PPP dan Idaman tetap diterima, bersama dengan 17 Parpol lain yang lengkap dan memenuhi syarat minimal jumlah salinan KTA.

“Jadi partai yang terdaftar lengkap, dan memenuhi syarat minimal yakni Perindo, NasDem, Gerindra, PDIP, Hanura, PSI, Garuda, PAN, Republik, PKS, Golkar, PPP, Demokrat, Berkarya, PKPI, PKB, dan Parsindo. Sedangkan PPP dan Idaman, walaupun beda data dengan Sipol, tapi tetap diterima karena telah memenuhi syarat minimal KTA,” paparnya.

Setelah ditetapkan terdaftar di KPUD Konawe lanjut Sarmadan, sebanyak 19 Parpol yang lolos akan diverifikasi administrasi, yakni pencocokan dengan data Sipol, KTA dan KTP. “Verifikasi administrasi mulai sejak 18 Oktober, dan kalau sudah cocok semua dalam Sipol, KTA, dan KTP, maka kita akan lanjut verifikasi faktual untuk Parpol baru yang tidam terdaftar dalam Pilkada 2014, seperti Idaman, Perindo, Berkarya, PSI, Garuda, Republik, PKPI, dan Parsindo,” tutupnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top