Pariwara
HEADLINE NEWS

Alumni SMAN 1 Kendari Kutuk Orang Tua Penganiaya Guru, Ilmiati Daud : Jangan Damai !

Sejumlah Alumni Lintas SMA 1 Kendari saat melakukan pertemuan membahas penganiayaan terhadap salah seorang guru.

KENDARIPOS.CO.ID — Insiden pemukulan guru SMA 1 Kendari yang dilakukan oleh salah satu orang tua siswa bernama Suhardin mendapat kecaman dari berbagai pihak. Alumni Lintas SMA 1 Kendari bahkan mengutuk perbuatan tersebut. Meski proses mediasi sudah dilakukan pihak sekolah Jumat (20/10/2017), sejumlah alumni SMA tersebut meminta agar kasus ini diproses secara hukum. Apalagi, guru dipukul, dikejar dan diancam dengan senjata tajam.

Salah seorang alumni SMA 1 Kendari, Sastra Alamsyah menegaskan perbuatan ini mencoreng nama baik sekolah sebab siswa yang seharusnya sebagai penuntut ilmu justru memicu penganiayaan terhadap gurunnya sendiri.

“Kami sebagai Alumni Lintas SMAN 1 Kendari, mengutuk perbuatan seperti ini. Ini sudah krisis moral. Seorang murid menantang gurunnya dan memanggil orang tuannya untuk melakukan perbuatan tak bermoral,” kata Sastra yang ditemui bersama sejumlah Alumni, Sabtu (21/10/2017), disalah satu warung kopi di Kota Kendari.

Kata dia, Alumni Lintas SMAN 1 Kendari akan mengadvokasi kasus ini. Selain meminta persoalan ini diproses pihaknya juga ingin agar siswa yang memicu insiden tidak bermoral itu untuk dikeluarkan dari sekolah. “Keluarkan saja siswa seperti ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud yang juga alumni SMAN 1 Kendari menyayangkan perbuatan yang dilakukan siswa bersama orang tuanya. Ilmiati menginginkan agar pihak sekolah mengeluarkan siswa tersebut. Jika tidak, perbuatan seperti akan terus terulang.

“Ini akan kita kawal. Pelakunya harus diproses dan siswanya dikeluarkan karena sudah membahayakan nyawa guru. Meski sudah dimediasi jangan damai ini harus berlanjut karena apa yang dilakukan sangat kelewatan terhadap guru kita,”ujarnya.

Untuk diketahui, Hayari guru SMAN 1 Kendari, dianiaya oleh orang tua siswa bernama Suhardin. Pelaku bahkan mengancam dan mengejar Hayari di lingkungan sekolah menggunakan senjata tajam hanya karena persoalan anaknya yang melawan guru. (ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top