Pariwara
Metro Kendari

28 Oktober Festival Bokori Digelar

Keindahan panorama Pulau Bokori membuat Dinas Pariwisata Pemprov Sultra menjadikan pulau itu untuk destinasi wisata. Festival Pulau Bokori yang digelar saban tahun menjadi salah satu mengenalkan budaya khas sebagai promosi daerah. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk kali ketiga di pulau Bokori akan diadakan pesta besar-besaran. Kegiatan bertajuk festival Bokori yang biasa digelar pada 28 hingga 29 Oktober setiap tahun itu akan kembali dilaksanakan tahun ini. Pemerintah Provinsi Sultra memastikan akan kembali memeriahkan festival Bokori pada 28 Oktober nanti. Saat ini, Pemprov Sultra sudah merancang dan mempersiapkan segala sesuatu untuk merayakan pesta tahunan di pulau yang berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan saat ini sejumlah kegiatan telah dirancang, antara lain, festival kuliner, festival perahu atau sampan hias, festival layang-layang dan sejumlah kegiatan olahraga dan seni lainnya. Syahruddin mengungkapkan festival di Pulau Bokori telah menjadi ajang tahunan. Kegiatan yang dilakukan dalam festival tersebut sebagai momentum mengenalkan dan mempromosikan budaya khas Sultra. “Semoga untuk tahun ini, festival Bokori ini lebih meriah,” ujar Syahruddin Nurdin, beberapa waktu lalu.

Festival Pulau Bokori yang telah menjadi agenda tahunan Pemprov Sultra dan telah masuk dalam event nasional Kementerian Pariwisata ini adalah bagian dari promosi wisata dan budaya. Dia menjelaskan pengelolaan potensi wisata Pulau Bokori sudah diambil alih Pemprov Sultra dan dijadikan destinasi wisata. Syahruddin Nurdin berharap selain Pulau Bokori semakin dikenal, festival ini juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar melalui dagangan souvenir dan penganan. Nah, untuk memantapkan persiapan yang telah dirancang, Syahruddin menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat bersama warga di Kecamatan Soropia, agar persiapan festival tepat sasaran. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top