Sukarelawan Tulang Punggung PMI – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sukarelawan Tulang Punggung PMI

Para sukarelawan PMI Kota Kendari berpose bersama setelah dilepas Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain, bertolak ke Kolaka Utara untuk mengikuti temu karya sukarelawan PMI tingkat Provinsi Sultra. Foto : HUMAS PEMKOT FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari bertolak ke Kolaka Utara. Mereka akan mengikuti temu karya sukarelawan PMI tingkat Provinsi Sultra I tahun 2017. Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain melepas puluhan sukarelawan di aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (19/10). Temu karya ini merupakan momentum istimewa sebagai ajang evaluasi terhadap pembinaan sukarelawan PMI dalam menghadapi tantangan yang dihadapi para sukarelawan dalam menjalankan tugas pelayanan kemanusiaan secara profesional. Sebagai organisasi sosial kemanusiaan, keberadaan sukarelawan sangat penting. Saking pentingnya, tanpa sukarelawan PMI ibarat tubuh tanpa kaki. Tak salah jika sukarelawan merupakan tulang punggung organisasi.

“Kami juga mendorong semua jajaran pengurus PMI Kota Kendari yang baru saja terpilih agar semakin meningkatkan komitmen dalam penguatan kapasitas melalui pembinaan dan pelatihan. Tingkatkan upaya pembinaan dan mengembangkan sumber daya yang ada di PMI Kota Kendari untuk turut serta berkontribusi dalam memajukan organisasi,” ujar Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain.

Menurut Sulkarnain, temu karya itu merupakan salah satu strategi pembinaan dan pengembangan sukarelawan yang dikemas dengan mempertemukan para sukarelawan PMI dari berbagai kabupaten dan kota. Sukarelawan PMI se-Sultra bertemu dan belajar bersama. Saling bertukar pengalaman, memantau dan mengevaluasi proses pembinaan serta kepemimpinan sukarelawan. “PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan, sangat berperan aktif membantu pemerintah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik saat normal sebagai pelayanan kesiapsiagaaan maupun saat bencana dengan pelayanan tanggap darurat,” tambah Sulkarnain. Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain berharap agar temu karya ini dapat memberikan kontribusi yang besar dalam rangka pembinaan generasi muda dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top