Rp 3 M Habis Kembangkan Sapi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Rp 3 M Habis Kembangkan Sapi

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kiri) didampingi Wabup, Hj. Andi Merya Nur melihat ternak sapi milik masyarakat yang dikembangbiakkan. Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Tak hanya gencar melakukan penataan infrastruktur di otorita pemekaran baru tersebut, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) juga instens mengembangkan sektor-sektor untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satu program yang dilakukan adalah pengembangan ternak sapi. Saat ini diklaim, Koltim memiliki stok sapi potong hingga 13 ribu ekor lebih, hasil dari inseminasi buatan.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengatakan pembiayaan untuk program tersebut dianggarkan hingga Rp 3 miliar. Mulai dari penerapan teknologi peternakan tepat guna hingga panen pedet hasil inseminasi buatan. Tanggung jawab diberikan pada Dinas Pertanian sebagai ujung tombak pengembangan bibit sapi hasil teknologi tersebut.

“Alhamdulillah jumlah produksi sapi meningkat signifikan akhir-akhir ini. Jumlah sapi hasil teknologi tersebut sekitar ratusan ekor berhasil menjadi bibit sapi sehat dan baik,” kata Ketua DPW Nasdem Sultra itu, kemarin. Jika produksi sapi terus ditingkatkan, maka akan mampu menyuplai kebutuhan daging bukan hanya untuk Koltim saja, tetapi bisa terdistribusi ke seluruh daerah di provinsi, bahkan nasional.

“Semoga sapi di Koltim bisa terus berkembang biak lebih banyak lagi. Kita akan terus genjot pengembangan produksi sapi ini baik melalui bantuan pemerintah daerah maupun dari pemerintah pusat,” tandas Tony. Sementara itu Kadis Pertanian Koltim, Lasky Paemba menuturkan penyaluran bantuan bibit sapi pada masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam membina masyarakat dari sektor peternakan. “Kita berikan bantuan melalui APBD maupun APBN kepada peternak sapi dan itu dibagi merata. Harapannya, populasi sapi di Koltim terus berkembang dengan pesat sehingga setiap momen hari besar ketersediaan daging tetap terjaga,” tandasnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top