Pasar Bandar Batauga di Buton Selatan Belum Difungsikan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

Pasar Bandar Batauga di Buton Selatan Belum Difungsikan

Meizat Amril Tamim

KENDARIPOS.CO.ID — Pasar Bandar Batauga telah tuntas dibangun setelah menghabiskan anggaran hingga Rp 5 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Sayangnya hingga kini, sentra perkulakan yang diharapkan dapat memacu perputaran ekonomi masyarakat Buton Selatan (Busel) itu belum juga difungsikan.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Busel, Meizat Amril Tamim mengaku, Pasar Bandar Batauga sebenarnya telah siap ditempati para pelaku pasar. Namun hingga kini bangunan tersebut belum dilengkapi dengan jaringan listrik dan air bersih. “Jika listrik dan air bersih sudah rampung maka pedagang yang sekarang berada di Pasar Laompo sepakat pindah ke lokasi baru di Bandar Batauga. Sosialisasi relokasi sudah sejak lama dilakukan, terutama pada masyarakat,” jelasnya, kamis (19/10).

Ia merinci, Pasar Bandar Batauga menyediakan 20 kios dan kurang lebih 300 lods. Pasar kering ditempati penjual kebutuhan pokok dan lainnya. Sementara pasar basah untuk pedagang ikan serta sayuran. Amril mengungkapakan, di area Pasar Bandar Batauga rencana akan dibangun terminal. Hanya saja ini masih dalam tahap pendekatan terhadap pemilik lahan di sekitar pasar. Pemkab melalui camat dan lurah masih akan tetap melakukan pendekatan serta membangun komunikasi ke pemilik lahan.

Sementara itu Direktur Perusda Air Minum Buton Selatan, Thamrin Tamim mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengupayakan ketersediaan pasokan air bersih untuk keperluan di pasar itu. “Kita upayakan membangun bak air atau menyiapkan tandon terlebih dahulu, sambil mempersiapkan jaringan,” ujarnya. Thamrin menegaskan, apapun program pemerintah yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat maka pihaknya selalu siap dan berupaya melaksanakannya. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top