Pariwara
Kesehatan

Olahraga Satu Jam Seminggu Bisa Cegah Depresi

Olahraga lari. Foto: Health

KENDARIPOS.CO.ID — TIDAK ada waktu untuk berolahraga di hari kerja? Tidak masalah. Pastikan anda tidak melewatkan sesi latihan selama akhir pekan. Sebuah penelitian baru-baru ini telah membuktikan bahwa hanya satu jam latihan/olahraga setiap minggu bisa membantu mencegah depresi. Hasil penelitian, yang dipublikasikan di American Journal of Psychiatry, menunjukkan orang-orang dari segala usia bisa memperoleh manfaat kesehatan mental dari sejumlah kecil latihan. Analisis melibatkan 33.908 orang dewasa Norwegia yang yang diamati tingkat olahraga dan gejala depresi dan kecemasan yang dipantau selama 11 tahun.

Tim peneliti menemukan 12 persen kasus depresi bisa dicegah jika peserta melakukan aktivitas fisik satu jam satu jam setiap minggu.
“Kami telah mengetahui selama beberapa waktu bahwa olahraga memiliki peran dalam mengobati gejala depresi, namun ini adalah pertama kalinya kami bisa mengukur potensi pencegahan aktivitas fisik dalam hal mengurangi tingkat depresi di masa depan,” kata penulis utama studi, Samuel Harvey, Associate Professor di Black Dog Institute dan University of New South Wales di Australia, seperti dilansir laman India Times, Selasa (17/10).

Menurutnya, temuan ini menarik karena menunjukkan jumlah latihan dalam jumlah relatif sedikit hanya satu jam per minggu bisa memberikan perlindungan yang signifikan terhadap depresi. Para periset percaya dampak gabungan dari berbagai manfaat fisik dan sosial bisa dikaitkan dengan manfaat kesehatan mental dari olahraga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top