Fasilitas Kesehatan RS Bahteramas Bertambah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Fasilitas Kesehatan RS Bahteramas Bertambah

Direktur RS Bahteramas, dr. Muhammad Yusuf Hamra bersama petugas medis diruang Cathlab atau kateterisasi jantung. Berbagai peralatan modern siap dioperasikan tenaga-tenaga ahli. Foto: RS Bahteramas For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Atas polesan tangan dingin dr Muhammad Yusuf Hamra Sp.PD MSc kini pelayanan dan fasilitas di Rumah Sakit Bahteramas terus meningkat. Baru-baru ini, beberapa fasilitas terbaru yang belum pernah ada di rumah sakit di Sultra, kini telah hadir. Adalah alat Cath Lab (kateterisasi jantung), alat cuci darah (digestif) dan juga alat bedah plastik kini telah dimiliki oleh rumah sakit bertaraf internasional itu. Direktur RS Bahteramas, dr. Muhammad Yusuf Hamra mengungkapkan hal itu dalam acara Simposium Kardiovaskular Tahunan (Anoa) 2017 yang digelar aula RS Bahteramas.

Kemajuan pelayanan RS Bahteramas tak lepas dari upaya dr.Yusuf Hamra menggalang dana alokasi khusus (DAK) sehingga ada beberapa fasilitas dan ruang perawatan yang ditambah. Nah, dengan bertambahnya fasilitas itu, dr.Yusuf Hamra yakin tak ada kekhawatiran masyarakat atas proses pelayanan. Fasilitas kesehatan sudah memadai, dr.Yusuf Hamra tak luput menyediakan ahli yang cukup. “Jadi, semua fasilitas yang kami adakan ini demi kepentingan masyarakat. Kami tidak menutup mata dengan kritik masyarakat soal pelayanan rumah sakit kami. Tapi, kami terus berbenah. Nah, dengan bertambahnya fasilitas ini, kami yakin peningkatan pelayanan kepada semua pasien akan ditata dengan baik,” ujar dr.Yusuf Hamra, Kamis (19/10)

Soal tenaga medis yang akan mengoperasikan alat tersebut? Direktur RS Bahteramas, dr Yusuf Hamra menyebutkan secara keseluruhan tenaga ahli medis yang di miliki berjumlah 84 orang. Nah, untuk itu dia tidak khawatir. Apalagi tiga alat terbaru ditunjang dengan dokter yang sangat ahli. Misalkan, dokter ahli jantung, dokter ahli bedah dan beberapa dokter spesialis lainnya. Sesungguhnya dengan bertambahnya fasilitas ini, dr.Yusuf Hamra berharap masyarakat tidak lagi berobat jauh-jauh ke provinsi lain atau keluar negeri. Masyarakat Sultra sudah bisa datang ke Rumah Sakit Bahteramas. Apalagi, hampir semua dapat dilakukan dengan menggunakan BPJS. “Misalkan cuci darah, atau orang yang ingin operasi jantung. Disini lebih canggih, jika operasi jantung. Jadi dokter ahlinya itu tidak lagi melakukan bedah. Dokter ahlinya akan mengoperasikan alat yang sudah ada,” ungkap dr.Yusuf Hamra.

Tak hanya itu kendaraan rumah sakit hingga fasilitas ruang Very Very Important Person (VVIP) bertambah. Semua itu diadakan menggunakan anggaran DAK. Manajemen RS Bahteramas membeli tiga unit mobil ambulance. Adapula 48 ruang VVIP tambahan yang dibangun. Usai paparan, dr. Yusuf Hamra didampingi para dokter dan pegawai menujukan alat-alat, ruang perawatan VVIP dan armada ambulance yang baru kepada sejumlah awak media. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top