Pariwara
Politik

DPP PAN Dukung Duet Asrun-Hugua

Asrun (kiri) dan Hugua

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah Asrun menggandeng mantan Bupati Wakatobi dua periode, Ir Hugua dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra mendapat dukungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN). Partai besutan Zulkifli Hasan ini menganggap, siapapun yang dipilih mantan Wali Kota Kendari dua periode sebagai pendampingnya, merupakan yang terbaik. “Penentuan posisi wakil, kami serahkan sepenuhnya kepadanya (Asrun,red). Siapapun yang dipilih, kami apresiasi dan mendukungnya,” ungkap Yandri Susanto, Ketua Pengorganisasian dan Keanggotaan (POK) DPP PAN saat ditemui di Komisi II DPR RI, kamis (19/10).

Yandri menegaskan, PAN sudah pasti milik Asrun. Sejak jauh hari juga, pihaknya sudah merekomendasikan kepadanya untuk mencari wakil terbaiknya. Dengan kata lain, sosok pendampingnya harus mendukung tercapainya kemenangan di Pilgub Sultra, tahun depan. “Kalau memang Hugua sosok tepat, kami sudah pasti akan mendukung sepenuhnya,” ujarnya.

Soal rekomendasi dukungan, anggota Komisi II DPR RI ini mengaku hanya tinggal persoalan waktu. Pihaknya menunggu laporan dari DPW PAN Sultra, termasuk Asrun tentang koalisi yang dibawanya. Kalau semua sudah klir, DPP tinggal plenokan sesuai garis kebijakan partai. Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Nursalam Lada mengatakan, komunikasi yang terbangun antara Asrun dan Hugua sudah memasuki tahap akhir. Dengan kata lain, mereka sudah sepakat untuk berpasangan. “Resminya, tinggal tunggu SK DPP,” imbuhnya. (b/yog/ing)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top