Bupati Konawe Pantau Pelayanan Kesehatan di Puskesmas dan RSUD – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Bupati Konawe Pantau Pelayanan Kesehatan di Puskesmas dan RSUD

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (kanan) ketika memantau pelayanan kesehatan pada sejumlah Puskesmas dan RSUD, kamis (19/10) Foto: Helson Mandala Putra/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pantauan terhadap kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat terus dilakukan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Ia terjun langsung melakukan kunjungan pada beberapa pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe. Kery ingin memastikan secara langsung, apakah pelayanan yang diberikan petugas medis pada masyarakat konawe, sudah benar-benar maksimal.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu memastikan langsung dengan memasuki beberapa ruangan pelayanan pada pasien. Beberapa kali ia bertanya ke petugas rumah sakit apakah ada kendala dalam melayani pasien. “Ya, kita tidak ingin ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. Jadi, selagi saya ada waktu luang, saya datang melihat layanan rumah sakit dan Puskesmas,” ungkapnya, Kamis (19/10).

Ia menjelaskan, sektor kesehatan merupakan salah satu prioritas dalam program pembangunannya untuk Konawe. Hasil dari pengawasannya itu lalu tertuang dalam berbagai program, salah satunya kartu sehat konawe (KSK) yang terintegrasi dari kartu indonesia sehat (KIS). “Selama ini pemerintah pusat, provinsi, hingga ke Kabupaten Konawe terus berupaya meningkatkan pelayanan dan mewujudkan masyarakat sehat serta sejahtera. Nah, berbagai terobosan juga lahir dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan tersebut, salah satunya menerbitan kartu sehat Konawe (KSK),” terangnya.

Dia menambahkan, sektor kesehatan merupakan salah satu urusan wajib pemerintah, dan ia sebagai kepala daerah akan terus berusaha mengoptimalkan pelayanan tersebut. “Sekadar informasi, berdasarkan hasil pengawasan di lapangan, ternyata masyarakat konawe lebih dominan menggunakan KSK daripada KIS. Makanya kehadiran KSK ini sangat membantu masyarakat utamanya yang kurang mampu,” pungkas Kery. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top