Pariwara
Kolaka

Antam Silaturahmi di Desa Sopura

External Relation Manager PT Antam, Pamiluddin Abdullah menyerahkan bantuan alat pengeras suara pada Kades Sopura, Patongai (kanan), kamis (19/10). Foto: Zulfadly Nur/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kegiatan silaturahmi PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra dengan pemerintah dan warga di sekitar wilayah operasional perusahaan terus dilanjutkan. Kamis (19/10) giliran Desa Sopura yang dikunjungi. Kedatangan manajemen Antam mendapat sambutan baik dari masyarakat dan pemerintah desa setempat. Kegiatan tersebut juga dihadiri musyawarah pimpinan kecamatan (Muspicam) dan Kepala Asisten Keamanan Pomalaa, Kompol Agus Sarji. External Relation Manager PT Antam, Pamiluddin Abdullah mengatakan, kegiatan silaturahmi yang digelar di Desa Sopura merupakan agenda rutin perusahaan di sekitar konsesi dalam rangka membina hubungan dengan masyarakat. Sebab menurutnya, itu merupakan hal wajib dilakukan. “Pertemuan seperti ini penting karena kami mengetahui keluhan masyarakat dan bisa berdiskusi menyelesaikan persoalannya. Kami juga membutuhkan kritik, tapi yang bersifat membangun,” katanya.

Pamiluddin menambahkan, selain itu masyarakat juga dapat mengetahui program bantuan Antam. Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat, Antam memberikan bantuan sosial, pendidikan dan kesehatan di sekitar wilayah operasional. “Salah satu kepedulian kami kepada masyarakat di bidang kesehatan yaitu menggratiskan biaya pengobatan di Rumah Sakit Antam khusus bagi masyarakat Pomalaa dengan cukup memperlihatkan surat keterangan tidak mampu dari pemerintah desa dan kecamatan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Pomalaa, Sairman meminta Antam dan masyarakat Desa Sopura tetap menjaga dan meningkatkan hubungan yang selama ini telah terjalin. Selain itu, ia juga meminta masyarakat mendukung kegiatan Antam agar keuntungan yang diperoleh dapat maksimal sehingga berdampak pada pembangunan di Desa Sopura. “Sebab, keuntungan perusahaan juga akan dirasakan masyarakat. Seperti pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia di Desa Sopura ini tidak lepas dari peran Antam,” tutur Sairman diamini Kades Sopura, Patongai. Dalam kegiatan tersebut, Antam juga menggelar diskusi bersama. Diakhir acara, badan usaha milik negara tersebut memberikan bantuan alat pengeras suara pada Pemerintah Desa Sopura. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top