Pariwara
Politik

Ali Mazi Optimis Menang Pilgub, Nurdin Halid Minta Kader Dukung AMAN

KENDARIPOS.CO.ID — Ali Mazi makin percaya diri menatap pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, tahun depan. Dukungan masyarakat yang begitu tinggi membuatnya sangat yakin bisa menjadi pemenang. Hal itu terlihat saat dia bersama Lukman Abunawas menggelar deklarasi di lapangan eks MTQ Kendari, Kamis sore (19/20). Ribuan warga dari berbagai daerah di Sultra hadir hanya untuk melihat secara langsung kedua “jagoannya” tersebut.

“Izinkan saya bersama Lukman Abunawas untuk melanjutkan pembangunan yang sudah saya rintis sebelumnya (saat menjabat gubernur). Kami akan buat Sultra lebih maju lagi,” tegas Ali Mazi saat berorasi dihadapan ribuan warga yang memadati eks MTQ. Mantan Ketua DPD Golkar Sultra ini mengaku sangat optimis bisa memenangkan Pilgub. Selain karena didukung dua parpol besar, Golkar dan Nasdem, tapi juga karena dorongan masyarakat Sultra. Kata dia, setiap lakukan kunjungan di daerah, masyarakat memintanya untuk maju Pilgub. “Sekarang tinggal kita rapatkan barisan untuk menyongsong kemenangan itu,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Sultra masih butuh sentuhan pembangunan. Banyak potensi daerah belum tergarap dengan baik. Bersama Lukman Abunawas, sudah menyiapkan sejumlah program untuk memaksimalkan semua potensi itu supaya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sultra. “Keinginan kami adalah memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Sultra. Jujur saja, kalau hanya sekadar memikirkan diri sendiri, cukup saya menikmati apa yang kumiliki saat ini. Tapi niatan saya adalah bagaimana Sultra ini lebih maju lagi dan masyarakatnya hidup sejahtera,” terangnya.

Soal dukungan partai, dia menegaskan sudah tidak ada masalah. Kehadiran petinggi DPP Golkar, Nasdemdan PBB saat deklarasi menjadi penegasan akan legalitas dukungan tersebut. “Jadi sudah tidak ada yang perlu dipersoalkan,” tegasnya. Saat deklarasi pasangan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) kemarin, beberapa petinggi partai pengusung hadir. Seperti Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Viktor Bungtilu Laiskodat, Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad HM Ali dan Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid. Tak ketinggalan, Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin.

Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid mengatakan, dukungan Golkar dan Nasdem terhadap pasangan AMAN dilandasi oleh semangat cinta, kebersamaan, pertautan kepentingan, dan kesamaan tujuan untuk Sultra yang lebih baik. Menurut dia, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan obyektif mengusung keduanya. Pertama, masyarakat Sultra butuh perubahan dan AMAN bisa memenuhi ekspektasi itu. Kedua, hasil survei dari lembaga survei independen nasional menunjukkan bahwa masyarakat Sultra menghendaki dan menginginkan Ali Mazi kembali memimpin Sultra. Popularitasnya di atas 40 persen. Ketiga, Ali Mazi punya pengalaman dan koneksi. “Pak Ali Mazi ini ibaratnya berpucuk ke atas, punya banyak link ke pusat serta dekat dengan masyarakat. Semua ini adalah modal untuk memenangkan Pilgub,” jelasnya.

Ketua Desk Pilkada DPP Golkar ini menegaskan, tak boleh lagi ada polemik soal pencalonannya. Terutama soal dukungan Golkar, itu sudah final dan tidak bisa ditawar lagi. Makanya, dia minta supaya seluruh kader Golkar di Sultra all out untuk memenangkannya. “Ali Mazi sudah mengikuti semua mekanisme partai. Jadi, tidak boleh lagi ada kader yang tidak mendukung,” tegasnya. Nurdin Halid juga sangat yakin, setelah melihat antusias masyarakat saat deklarasi, peluang AMAN memenangkan Pilgub terbuka lebar.

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Viktor Bungtilu Laiskodat juga menekankan bahwa Nasdem dan Golkar sepakat mendukung AMAN. Kata dia, dalam poster yang bertebaran, dimana disitu terpampang gambar Presiden RI, Joko Widodo, itu bukan klaim semata tapi dukungan full dari orang nomor satu di Indonesia itu. “Pak Jokowi sangat mendukung Ali Mazi jadi gubernur. Pesan beliau (Joko Widodo), jadikan Sultra sejahtera, menjadi benteng Pancasila, dan terlebih menjadi kekuatan politik Jokowi-JK pada Pemilu 2019,” katanya.

Mantan Wali Kota Kendari, Mansyur Masie Abunawas mengatakan, pasangan AMAN sangat pantas untuk mencalonkan sekaligus menjadi gubernur Sultra. Dilihat dari track record keduanya sangat mumpuni. Yakni Ali Mazi adalah mantan gubernur dan Lukman Abunawas mantan bupati Konawe. “Pak Ali Mazi pantas untuk melanjutkan kepemimpinannya bersama Pak Lukman Abunawas,” ungkapnya. Acara makin semarak dengan hadirnya artis hiburan dari ibu kota. Puluhan doorprize juga disiapkan. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top