Pariwara
Metro Kendari

Water Sport Sultra Diproyeksi Tuntas Akhir Tahun

KENDARIPOS.COD.ID — Pembangunan Arena Kendari Water Sport dilanjutkan Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sultra. Kepala Seksi Pengembangan Destinasi Dinas Parawisata Sultra, Very mengatakan item pekerjaan yang dilanjutkan yakni kawasan zona III dan pemasangan lampu untuk Water Sport. Very menjelaskan dua item pekerjaan itu masih dalam tahapan pengerjaan. Sejauh ini, progresnya sudah mencapai 50 persen. Meski belum kelar, namun pihaknya akan memastikan pengerjaan tuntas sebelum tahun 2017 berlalu. Anggaran yang diporsikan sebesar Rp 400 juta dari APBD. Masing-masing item pekerjaan diporsikan sebanyak Rp 200 juta. “Kalau anggaran terus dikucurkan, pasti cepat diselesaikan. Namun karena ini sifatnnya multi sektoral, coba juga ditanyakan ke Dinas PU, karena mereka juga membantu,” ujar Very, Rabu (18/10).

Saat ini pelaksana pekerjaan sudah memasang paving block. Untuk pemasangan lampu, kata dia sudah disediakan dan dipasang. “Kami juga terus mengupayakan anggaran dari pusat,”katanya. Proyek yang dibangun diawal 2015 ini sudah menghabiskan anggaran Rp 3,4 miliar. Kawasan sarana olahraga air seluas sebelumnya dibiayai oleh APBN. Hingga saat ini, pemerintah terus berupaya membenahi tempat tersebut. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top