Pariwara
Politik

November, DPD Hanura Konawe Kepulauan Buka Perekrutan Caleg

Ketua DPD Partai Hanura Konawe Kepulauan (Konkep), Heryanto (kiri) saat menyerahkan dokumen kepengurusan pada Ketua Komis dari kanan) beberapa waktu lalu. Foto: Mursalim/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Konawe Kepulauan (Konkep) mulai mempersiapkan strategi menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019. Untuk bisa merekrut calon anggota legislatif (Caleg) yang berkualitas, Partai yang dicetus Menkopolhukam Wiranto ini akan membuka pendaftaran lebih dini. Sesuai rencana, perekrutan Caleg untuk kursi DPRD Konkep akan dimulai pada bulan November 2017 mendatang. Ketua DPD Partai Hanura Konkep, Heryanto memastikan perekrutan Caleg pada awal November nanti tanpa dipungut biaya. Sebagai partai nasionalis, partai Hanura terbuka bagi siapa saja. Sejak berdiri, keanggotaan Hanura memang berasal dari latar belakang yang berbeda dan lintas profesi. “Kami tidak akan membatasi jumlah pendaftar di Partai Hanura. Jadi siapa pun boleh bergabung. Apalagi pada Pilcaleg tahun 2019 mendatang, kami menargetkan paling sedikit tiga kursi,” kata Heryanto saat ditemui di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep rabu (18/17).

Untuk mewujudkan hal itu kata dia, Hanura harus diisi oleh Caleg yang berkompeten. Dengan begitu, target satu kursi tiap daerah pemilihan (Dapil) di Konkep bisa diraih. Target itu bukanlah hal mustahil. Sejak Pemilu 2009 sampai 2014, Hanura selalu memiliki perwakilan di parlemen. “Tradisi Hanura yang selalu mendapat kursi untuk mewakili rakyat di DPRD harus dipertahankan. Makanya, kami tengah menyiapkan strategi untuk kembali memperoleh perwakilan di tiga Dapil di Pulau Wawonii ini,” yakin anggota DPRD Konkep ini.

Lebih lanjut Heryanto mengatakan, masa pendaftaran akan dibuka selama satu bulan. Meski tak membatasi kursi, namun calon yang berhak mengikuti tahapan berikutnya hanya 20 orang. “Jadi para pendaftar ini nanti kita akan seleksi lagi. Mereka akan mengikuti tes tertulis dan wawancara,” pungkas anggota komisi I ini. (b/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top