Pariwara
Hukum & Kriminal

Mabuk Ballo, Teman Tewas di Tikam

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kampung Balapadang, Dusun Panagi, Desa Cenrana, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros geger. Dua warga yakini Hamuddin (40) dan Safaruddin (21) sedang terlibat duel. Jarum jam menunjuk pukul 20.30 Wita, Selasa malam (17/10). Umumnya warga  hendak beristirahat. Tiba-tiba terdengar suara gaduh. Ada yang berteriak histeris hingga mengundang perhatian warga lainnya.
Bak dikomando, mereka lalu beramai-ramai ke sumber suara. Ternyata, ada dua pria yang tengah terlibat duel maut. Mereka adalah Hamuddin (40) dan Safaruddin (21). Nahas, Safaruddin meregang nyawa dalam kejadian ini.

Peristiwa berdarah di malam itu berlangsung ketika korban dan pelaku bersama tiga rekannya tengah berpesta minuman keras (miras) tradisional jenis ballo. Tempatnya di rumah paman korban bernama Karim. Tak lama berselang, antara korban dan pelaku terlibat cekcok. Rekannya mencoba melerai dan meminta pelaku meninggalkan lokasi. Sementara korban dibawa masuk ke dalam rumah.Karena emosinya telah tersulut, Safaruddin lalu keluar dari dalam rumah pamannya sambil berteriak-teriak dari halaman. Dia menantang Hamuddin untuk datang menemuinya.

Mendengar tantangan itu, pelaku pun mendatangi korban. Lagi-lagi keduanya terlibat cekcok hingga berujung duel. Hamuddin gelap mata. Ia mencabut senjata tajam berupa badik yang terselip di pinggangnya. Kemudian diarahkan ke tubuh korban hingga mengenai tulang rusuk bagian dada sebelah kanan. Seketika itu juga korban tumbang bersimbah darah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, membenarkan kejadian tersebut ketika dikonfirmasi, kemarin. Kata, dia, insiden berdarah itu berlangsung saat korban dan pelaku sedang pesta miras jenis ballo. Keduanya masih punya hubungan keluarga. ”Awalnya mereka sama-sama berpesta miras di rumah paman korban. Entah kenapa, keduanya yang dalam kondisi mabuk terlibat cekcok. Akibatnya, satu dari mereka tewas ditikam,” jelas Dicky.(ish/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top