Pariwara
Kesehatan

Jenis Bawang Ini yang Paling Berkhasiat Perangi Kanker

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Bawang bombay, bawang merah, bawang putih dan bawang mutiara adalah jenis bumbu dapur yang paling banyak di gunakan di dapur setiap rumah. Namun tahukah Anda mana dari keempat jenis bawang ini yang menawarkan manfaat sehat, khususnya dalam melindungi Anda dari resiko kanker? Ternyata, menurut studi yang dirilis oleh Food Research International, bawang merah adalah yang paling efektif dalam membunuh sel kanker pada tubuh manusia jika dibandingkan jenis bawang lainnya.

Hal itu, menurut studi itu, adalah berkat kadar antioksidan bernama quercetin dan anthocyanin yang ditawarkan dalam jumlah yang tinggi. “Anthocyanin adalah yang membeikan warna pada buah dan sayur-sayuran, jadi sangat masuk akal bahwa bawang merah, yang menawarkan warna lebih gelap, memiliki khasiat memerangi kanker yang paling ampuh,” kata author studi Suresh Neethirajan, Ph.D., seperti dikutip dari WomensHealthMag.com.

Namun bukan berarti bahwa jenis bawang lain tidak memiliki manfaat dalam memerangi kanker. Hanya saja konsumsi bawang merah memang memiliki efektifitas yang lebih tinggi.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top