Pariwara
Hukum & Kriminal

Dianiaya Pengasuh, Dua Santri Ponpes Kendari Lapor Polisi

Dua santri saat melaporkan dugaan penganiayaan di Polsek Poasia. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Dua santri Pondok Pesantren (Ponpes) Attarbiyatussakilah, RN (13) dan IL (14) melaporkan dugaan penganiayaan yang dialami. Dalam aduannya, RN dan IL melaporkan oknum pengasuh pondok pesantren (Ponpes) bernama Mukhtar, Rabu (18/10). Kedua santri itu mengaku dianiaya oleh Mukhtar.

Ditemui saat melapor di Polsek Poasia, korban RN mengaku penganiayaan yang diduga dilakukan Mukhtar terjadi Selasa (17/10) sekira pukul 23.00 wita. Malam itu, kedua bocah itu buat janji bertemu dengan seorang rekan perempuan, yang juga bersekolah di Ponpes tersebut. Pertemuan anak manusia yang bukan muhrim itu ketahuan oleh Mukhtar. RN menambahkan dia dan Ical dibuntuti oleh Mukhtar. “Kita langsung diikuti. Di jalan Perumnas, kita ditahan dan langsung di pukul. Kan begini, di pesantren itu, perempuan dan laki-laki itu dilarang bertemu. Mungkin atas dasar itu kami dianiaya,” ujar RN yang ditemui Polsek Poasia, Rabu (18/10).

RN menjelaskan pelaporan ini dilakukan karena sebelumnya pengasuh yang juga guru di Ponpes itu sering memukul santri lain. RN menuturkan jika melihat oknum santri yang berbuat salah, langsung dipukul oleh Mukhtar. Dalam peristiwa yang dialaminya, RN mengaku dipukul dan dimaki oleh Mukhtar. “Da bahasa kotor baru da mo ancamkan saya obeng,” RN menuturkan kronologi penganiayaan yang dialaminya. Kedua bocah itu melapor ke polisi didampingi orang tua masing-masing. Kapolsek Poasia Kendari, Kompol Haeruddin membenarkan pengaduan RN dan IL tersebut. Pihaknya akan melakukan visum terlebih dahulu dan memeriksa saksi-saksi. Itu sebagai awal permintaan keterangan. “Kami sudah terima laporannya,” ujar Kompol Haeruddin. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top