Pariwara
Hukum & Kriminal

Baru Bebas, Bandit Curanmor di Kolaka Ditangkap Lagi

Kasat Reskrim Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna (kiri) menunjukkan barang bukti tiga sepeda motor dan bandit curanmor, DH (tengah) dan KH (kanan). Foto : ZULFADLY NUR / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Pernah merasakan di tahan dalam penjara, tak membuat DH kapok. Belum lama keluar dari penjara karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), DH bakal merasakan kembali pengapnya jeruji besi. Bandit curanmor itu kembali diciduk Tim Satreskrim Polres Kolaka setelah ketahuan menggondol tiga sepeda motor di Kolaka dan Kota Kendari.

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan penangkapan DH dilakukan setelah banyaknya laporan kehilangan sepeda motor yang diterima oleh Polres Kolaka. DH dibekuk di Terminal Kolaka. “Saat kami intai, DH menunjukkan gerak-gerik mencurigakan. Setelah kami geledah ditemukan satu buah kunci leter T dan sebilah pisau dari tas pelaku,” ujar AKP I Gede Pranata Wiguna saat konferensi pers, Rabu (18/10).

Setelah diinterogasi, DH mengaku telah melancarkan aksinya di dua di Kolaka dan Kendari. Dari dua lokasi tersebut, DH mengaku menggondol tiga buah sepeda motor. “Dua unit motor dicuri di Kolaka dan satu unit di Kendari,” rinci AKP I Gede Pranata Wiguna. Dari hasil pengembangan, polisi kembali mengamankan KH bersama barang bukti satu unit sepeda motor. Kata I Gede Pranta, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan para pelaku. “Saat ini, keduanya kami amankan di Mapolres Kolaka untuk penyidikan lebih lanjut. Untuk DH, dapat dikenakan Pasal 363 dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Sedangkan KH dapat dikenakan pasal 480 dengan ancaman empat tahun penjara,” ungkap AKP I Gede Pranata Wiguna.

Maling spesialis motor, KH menuturkan setiap kali beraksi, dia mengincar targetnya di pagi hari, saat pemilik lengah dan keadaan sepi. “Pukul 03.00 hingga 05.00 pagi itu saya keliling cari motor yang terparkir di luar. Saya mencuri karena tidak punya pekerjaan. Jadi hasil curian saya jual untuk makan anak dan istri,” tutur KH. (fad/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top