Pariwara
Kolaka

TPP Sebulan ASN Kolaka Hangus Bila Tiga Kali Absen Apel

Mujahidin

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei terus berupaya meningkatkan kinerja pegawainya. Semua aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka diwajibkan mengikuti apel pagi dan sore. Jika absen, maka ASN yang tak menaati aturan tersebut akan diberi sanksi.

“Bupati Kolaka telah mengeluarkan peraturan pada 31 Agustus lalu. ASN yang dalam sebulan tidak mengikuti apel sebanyak tiga kali maka tambahan penghasilan pegawainya (TPP) akan hangus,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Kolaka, Mujahidin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/10).

Mantan Kabag Hukum Setkab Kolaka tersebut menambahkan, meskipun ASN telah mengikuti apel pagi dan sore namun tidak berada di kantor saat jam kerja, maka ia dianggap absen dan juga dapat dikenakan sanksi tersebut. Olehnya itu, ia mengingatkan seluruh pegawai Pemkab Kolaka agar tidak mangkir saat jam kerja.

“Sejak diberlakukannya Perbup ini pada 1 September lalu, sudah ada ASN yang tidak menerima TPP karena terbukti melanggar aturan tersebut. Jadi kalau tidak mau TPP-nya hangus, jangan malas,” pesan Mujahidin. Ia menegaskan, jika ASN selalu terhitung tidak hadir maka dapat dikenakan sanksi berat. “Berdasarkan PP 53 tahun 2010, kalau tidak berkantor dalam 46 hari kerja dalam setahun, maka dapat diberikan sanksi pemberhentian bukan atas permintaan sendiri. Sanksi tersebut sudah diberikan pada dua mantan ASN yang kami pecat baru-baru ini yaitu Arya Sartika dan Andi Dewi Yani,” tandasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top