Sengketa Lahan Proyek Bantuan Perumahan, Pemkab Konkep Koordinasi ke Warga – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Sengketa Lahan Proyek Bantuan Perumahan, Pemkab Konkep Koordinasi ke Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Sengketa lahan pada proyek bantuan perumahan nelayan yang berdiri di atas lahan warga, akhirnya diakui pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep). Dari 30 unit perumahan tersebut ada empat yang berdiri di atas lahan warga. Bupati Konkep, H. Amrullah mengatakan, awalnya area perumahan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat tidak masuk pada lahan milik warga bernama Polo Nusantara.

Makanya Dinas Perumahan dan Pemukiman melaksanakan pembangunan proyek yang menghabiskan anggaran hingga Rp 2,1 miliar. “Laporan yang masuk sebelumnya pada saya kalau itu bukan lahan warga. Sehingga kami berani melakukan pembangunan perumahan,” kata Amrullah, Selasa (17/10). Belakangan, informasi yang diterima Konkep-1 itu, berubah.

“Informasi yang kami terima dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) memang benar kalau ada empat unit rumah masuk di lahan warga. Kami akan lakukan komunikasi dulu ke pemilik lahan untuk mencari solusi,” ujar mantan Kadis PU Konkep itu. Dirinya mengimbau, agar masyarakat sadar pentingnya pembangunan. Karena menurut dia, ini bukan kepentingan kepala daerah saja, tapi buat masyarakat di Pulau Wawonii.

“Saya akan bertemu dengan BPN Konkep untuk mengecek data lahan perumahan. Kemudian saya buka ruang dengan pemilik lahan untuk komunikasi. Sedapat mungkin kita tidak ke ranah hukum,” tandas Amrullah. Sementara itu, Polo Nusantara mengapresiasi langkah pemerintah untuk mau menyelesaikan masalah lahan perumahan tersebut. “Saya siap. Tetapi saya tidak mau kalau perumahan ini nantinya diperuntukan buat oknum tertentu. Bukan buat orang yang berhak dapat perumahan,” tegas Polo sambil mengaku, sejak awal tak memiliki niat menghambat pembangunan, tetapi hanya menuntut hak atas kepemilikan tanahnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top