Pariwara
Metro Kendari

Pimpin Kejari Kendari, Sopran Janji Berantas Korupsi

Kepala Kejari Kendari, Sopran Telaumbanua bersama istri dalam acara penyembutan (3)

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari kini punya nakhoda baru setelah beberapa bulan ditinggal mendiang Andi Rumpang, SH. Kejaksaan Agung RI menunjuk Sopran Telaumbanua SH memimpin Kejari Kendari. Sopran dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Azhari, MH Selasa (17/10) siang bersama Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Selatan, Agus Suproto, SH dan Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Sultra, Agus, SH.

Dalam ramah tamah penyambutan yang digelar Selasa malam, Sopran menegaskan komitmennya memberantas korupsi di wilayah kerjanya. Dia tak hanya ingin menindak, namun pencegahan tindak pidana korupsi yang paling utama akan dilakukan. Ia mengatakan akan bekerjasama dengan seluruh aparatur penegak hukum di Kendari, dalam menjalankan tugasnya nanti. Dalam kapasitasnya sebagai penegak hukum, Sopran akan menggandeng pemerintah untuk membangun daerah. Kalau bisa, perbuatan hukum dicegah, jangan ditindak. Sebab, sesuai petunjuk Kejaksaan Agung bahwa program tim pengawalan, pengamanan, pemerintahan dan pembangunan pusat (TP4P) dan daerah (TP4D) bermuara pada pembangunan daerah.

“Jadi kita tidak hanya fokus pada penindakan. Karena program TP4D adalah bertujuan untuk mengawal proyek-proyek pemerintahan. Inilah fungsi kami disini. Mencegah adanya tindakan korupsi dengan mengawal proyek pemerintahan,” tegas mantan Asintel Kejati Kalimantan Timur ini.

Baginya, semua hal yang menyangkut pembangunan daerah adalah pekerjaan bersama. Maka, semua aparatur penegak hukum dan pemerintahan harus bersinergi. Apalagi demi mencegah perbuatan hukum. Kata Sopran, fungsi lembaganya yang berkaitan dengan penindakan hukum akan disinergikan dengan Pemkot Kendari. “Karena fungsi kita ini semua saling berkaitan, maka sebagai orang baru saya harapkan kita semua bersinergi. Satu visi untuk membangun daerah,” ujar Sopran dihadapan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra dan pejabat Pemkot Kendari.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra mendukung apa yang ingin diprogramkan Kajari Kendari, Sopran Telaumbanua. Wali Kota yang karib disapa Adriatma itu punya pandangan yang sama dengan kajari, bahwa semua elemen punya tanggung jawab membangun daerah. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah. “Demi memajukan daerah, kejaksaan, pengadilan, kepolisian dan pemerintah menjadi satu kekuatan dalam dalam pembangunan karena menjalankan roda pemerintahan itu harus ada sinergi antar lembaga. Selamat datang Kajari Kendari, Sopran Telaumbanua. Pemkot siap bekerja bersama-sama,” ujar Adriatma yang hadir bersama istri, dr.Hj Siska Karina Adriatma. (Ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top