Pengaspalan 12 Kilometer Jalur Ringroad Butuh Rp 100 Miliar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pengaspalan 12 Kilometer Jalur Ringroad Butuh Rp 100 Miliar

Jalan lingkar di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Penggunaan jalur outer dan inner ringroad sudah diresmikan Asrun di penghujung masa jabatannya sebagai wali kota. Sekira 22 kilometer sudah dihitamkan dengan aspal. Nah, penerus Asrun, Adriatma Dwi Putra yang karib disapa ADP sudah komitmen akan menuntaskan dan melanjutkan pembangunan di era pendahulunya. 12 kilometer akses jalan lingkar yang belum digarap akan di tuntaskan ADP melalui dinas teknis, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari.

Dinas yang dikendalikan Faisal Alhabsyi itu masih membutuhkan anggaran sekira Rp 100 miliar lebih untuk menyelesaikan program jalan outer dan inner ringroad yang masih tersisa sepanjang 12 kilometer. Anggaran yang cukup besar tersebut dialokasikan karena medan jalan yang akan dikerjakan sangat berat. Tugas berat yang dihadapi Faisal Alhabsyi yakni dia harus membuat jalan baru dan melakukan cuting beberapa tebing yang tingginya mencapai 20-an meter.

Kepala Dinas PU Kota Kendari, Faisal Alhabsyi menjelaskan estimasi anggaran untuk pembangunan jalan dengan lebar tujuh meter dan panjang satu kilometer sekira Rp 5 miliar. Sedangkan Dinas PU akan mengerjakan sepanjang 12 kilometer. Proyek itu diperkirakan butuh anggaran sekira Rp 100-an miliar lebih. “Itu kalau jalan baru Rp 5 miliar. Sementara ini kita harus dimulai dari nol. Bahkan banyak tebing. Jadi bisa lebih dari Rp 5 miliar perkilometernya. Apalagi jalan ini dua jalur, jadi dikalikan dua saja. Tapi kami tidak bisa menyebutkan berapa anggaran pastinya karena harus perhitungan matang,” papar Faisal Alhabsyi yang ditemui beberapa waktu lalu dalam sebuah kegiatan Wali Kota Kendari, ADP. Faisal Alhabsyi mengatakan sebenarnya jalan ringroad Kota Kendari masih ada 20 kilometer, namun yang dikerjakan oleh Kota Kendari hanya 12 kilometer saja. Karena delapan kilometer itu menjadi domain Pemprov Sultra. (kmr/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top