Pemkab Konut Tarik 17 Randis Legislator – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

Pemkab Konut Tarik 17 Randis Legislator

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 17 unit kendaraan dinas (randis) yang selama ini dipinjampakaikan pada anggota DPRD Konawe Utara (Konut) ditarik pemerintah kabupaten (Pemkab). Pengembalian Randis itu untuk menindaklanjuti terbitnya peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2017 tentang hak administrasi keuangan unsur pimpinan dan anggota DPR/DPRD.

“Sebanyak 17 kendaraan dinas yang dipinjampakaikan pada anggota DPRD Konut sudah dikembalikan. Semua kendaraan itu dibawa ke bagian aset BPKAD,” ujar Sekretaris DPRD Konut, Sairham saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/10).

Mantan Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Konut tersebut menambahkan, untuk unsur pimpinan, Randis yang digunakan tak dikembalikan. Sebab, unsur pimpinan tak diberi tunjangan transportasi.

“Makanya mereka tetap menggunakan kendaraan dinas. Apalagi dalam PP nomor 18 tahun 2017 tentang hak administrasi keuangan, unsur pimpinan tetap diberikan fasilitas kendaraan,” ujar Sairham. Berdasarkan peraturan kepala daerah (Perkada), kata Sairham besaran tunjangan transportasi yang diberikan pada 17 anggota DPRD Konut sebesar Rp 11,5 juta tiap bulan. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top