Pariwara
Buton

Lelang Jabatan Sekab Buton Resmi Dibuka

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Lelang jabatan posisi sekretaris kabupaten (Sekab) Buton resmi dibuka. Pejabat yang memenuhi kualifikasi kepangkatan, dipersilahkan mendaftarkan diri hingga 30 Oktober mendatang. Diketahui ada 38 aparatur sipil negara pemangku eselon IIB aktif di birokrasi Pemkab Buton dan berpotensi menjadi peserta. Kendati demikian, berhubung lelang jabatan ini bersifat terbuka untuk umum, prediksi peserta bisa lebih dari itu.

Selain syarat eselon IIB, panitia seleksi (Pansel) telah menetapkan persyaratan lain seperti usia maksimal 56 tahun, pernah atau sedang menduduki minimal dua kali jabatan tinggi pratama (kepala dinas/badan), memiliki kemampuan manajerial dan memenuhi standar pendidikan minimum sarjana atau diploma. Tidak kalah penting, peserta harus bisa membuktikan diri memiliki integritas teruji melalui serangkaian asesmen yang sudah ditetapkan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Zanuriah mengatakan, lelang jabatan ini bukan saja untuk mencari Sekab defenif, melainkan juga melahirkan pejabat berkualitas serta mampu memimpin birokrasi di Buton. Untuk itu, proses lelang jabatan dijamin akan berlangsung ketat dan transparan. “Jadi tidak saja memenuhi persyaratan, tetapi juga harus punya kompetensi sebagai pimpinan ASN nantinya,” urai Zanuriah.

Selain sudah ada lima Pansel, lelang jabatan juga akan melibatkan tim asesor dari Badan Kepegawaian Nasional Regional Makassar. Usai masa pendaftaran ditutup, tahapan lelang selanjutnya adalah verifikasi berkas dan penelusuran rekam jejak pada 23 Oktober sampai 5 November. Selanjutnya barulah tahapan asesmen 13 hingga 14 November. “Sesudah itu masih ada tahap penulisan dan presentasi makalah, adu gagasan secara lisan dan terakhir dipilih tiga orang berdasarkan perangkingan,” paparnya. Masing-masing proses lelang itu akan tuntas pada 13 Desember yang ditutup dengan pengumuman nama Sekab terpilih. “Soal pelantikan, kami akan serahkan ke pimpinan. Jelasnya, kami berharap pejabat yang berkualitas dapat unjuk kemampuan saat lelang nanti,” tutupnya. (c/m1)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top