Pariwara
Muna

Jumat, KUA-PPAS Muna Baru Diserahkan

KENDARIPOS.CO.ID — Berbagai argumen coba dilontarkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna untuk menjawab faktor keterlambatan penyerahan draf kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS). Soal pemotongan dana alokasi umum (DAU) disebut menjadi faktor penyebab sehingga lambannya penyerahan draf tersebut ke legislatif. Makanya Pemkab Muna harus melakukan penyesuaian serta penghitungan anggaran yang betul-betul bisa berdampak positif terhadap pembangunan di Bumi Sowite. Namun, draf yang akan tertuang dalam anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 diklaim telah tuntas dan baru akan diserahkan diserahkan Jumat (20/10) pekan ini.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengaku, pemotongan DAU bukan hanya terjadi di daerahnya, melainkan secara nasional. “Ini faktor kendalanya. Jadi tim anggaran pemerintah melakukan penyesuaian dan penghitungan secara mendetail. Tapi semua itu sudah tuntas. Hari Jumat ini kita serahkan ke DPRD untuk dibahas,” jawab Rusman Emba saat ditemui, Selasa (17/10).

Tak hanya pemotongan DAU, lanjut mantan Ketua DPRD Sultra ini, faktor keterlambatannya juga disebabkan karena ada pembayaran utang dari pembangunan sebelumnya. Salah satunya proyek rumah sakit modern. Dengan begitu, daerah juga tentu berupaya dalam mengatur anggaran sesuai dengan postur APBD Muna. “Jadi semua sudah clear. Tinggal penyerahan saja,” jelasnya.

Rusman menyampaikan, keterlambatan penyerahan KUA-PPAS, bukan keinginan pemerintah apalagi trik mengulur-ulur waktu. Melainkan, lebih pada ketelitian, sehingga program yang prioritas bisa bermanfaat bagi pembangunan di Muna. “Tidak menjadi masalah. Pastinya, pemerintah bekerja sesuai aturan dan tepat sasaran,” pungkasnya. (c/ery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top