HUT Baubau Evaluasi Kinerja Menuju Perubahan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

HUT Baubau Evaluasi Kinerja Menuju Perubahan

KENDARIPOS.CO.ID — Rangkaian perayaan hari jadi ke-476 Kota Baubau dan hari ulang tahun (HUT) ke-16 sebagai daerah otonomi baru (DOB) resmi ditutup, Selasa (17/10). Seluruh kegiatan tersebut diklaim terselanggarakan dengan baik dan sukses. Termasuk, malam puncak perayaan HUT sekaligus penutupan acara yang akan menampilkan artis dangdut, Fildan Rahayu.

Meski demikian Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin mengatakan, perayaan HUT mengandung nilai yang tidak hanya sebagai ajang euforia dan pentas seni semata. Namun lebih dari itu, momentum perayaan harusnya dijadikan sebagai barometer untuk mengevaluasi kinerja menuju perubahan Kota Baubau yang lebih baik dan maju.

“Melalui peringatan hari jadi Baubau dan HUT Kota Baubau sebagai DOB, kita jadikan sebagai momentum perubahan menuju daerah yang lebih baik dan bermartabat,” kata AS Tamrin ketika memimpin upacara di Palagimata, selasa(17/10).

Sebagai daerah eks kesultanan Buton, Kota Baubau memiliki budaya dan tradisi yang menjadi panutan masyarakat dalam bersosialisasi. Hanya saja, era globalisasi yang penuh kebebasan ini menjadi momok yang bisa mengikis budaya. Sehingga mengakibatkan degradasi moral generasi muda.

“Memasuki tahun ke-476 hari jadi Baubau dan usia remaja (16 tahun) kota sebagai DOB, kita jadikan sebagai sarana untuk menjaga keseimbangan nilai-nilai budaya dan moral. Sebagaimana yang terkandung dalam budaya masyarakat Buton yaitu, Pomamasiaka, Popiapiara, Pomaemaeaka, Poangka-angkataka dan Pobici-binciki kuli yang kita beri akronim PO5. Sehingga itu mampu menciptakan kondisi Kota Baubau yang aman, tertib, maju dan populer menuju masyarakat sejahtera,” kata Ketua DPD PAN Kota Baubau itu.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Baubau, Roslina Rahim mengungkapkan, momentum peringatan hari jadi daerah dapat dijadikan sebagai ajang refleksi perjalanan pembangunan. “Tentu ini menjadi evaluasi agar kita selaku legislatif yang memiliki tugas pokok budgeting, pengawasan dan membuat peraturan daerah untuk lebih baik lagi ke depan. Meskipun selama satu tahun terakhir ini kita telah melaksanakan tiga tugas pokok tersebut dengan mengawal pemerintahan, melahirkan Perda dan menuntaskan pembahasan APBD-P. Tahun depan kita berjuang untuk lebih baik lagi,” komitmennya. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top