Berkas Lengkap, NIP CPNS di Buton Utara Diterbitkan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Berkas Lengkap, NIP CPNS di Buton Utara Diterbitkan

KENDARIPOS.CO.ID — Status lima penyuluh pertanian lapangan (PPL) yang diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Buton Utara (Butur), kian jelas. Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Makassar telah memeriksa semua berkas penyuluh pertanian itu. Hasilnya dinyatakan lengkap dan nomor induk pegawai (NIP) telah diterbitkan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) segera mengusulkan penerbitkan surat keputusan (SK) pengangkatan mereka sebagai CPNS segera diteken Bupati Buton Utara, Abu Hasan.

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKSDM Butur, La Ode Sajali menjelaskan, pemberkasan dokumen PPL yang terangkat memang sempat terhambat. Itu karena beberapa penyuluh pertanian tak melampirkan SK pengangkatan mereka sebagai pegawai tidak tetap.
“Penempatan PPL dalam menjalankan tugas sebagai abdi negera telah dibagi sesuai tempat mereka masing-masing saat masih menyandang status pegawai tidak tetap. Tak ada yang berubah. Akhir bulan Oktober ini mereka akan segera mengikuti orientasi CPNS,” ungkap La Ode Sajali, Selasa (17/10).

Mantan bendahara BKPSDM itu menambahkan, dalam proses pemberkasan PPL tak dipungut biaya sepeserpun. Jika ada penyuluh yang merasa dirugikan oknum tertentu, maka diminta segera melaporkan. Ia menjelaskan, sesuai rasionalisasi kebutuhan tenaga penyuluh pertanian, Butur masih memerlukan puluhan PPL untuk ditempatkan pada setiap kecamatan. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top