Rekomendasi PKS di Pilkada Kolaka Belum Final – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Rekomendasi PKS di Pilkada Kolaka Belum Final

KENDARIPOS.CO.ID — Meski rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menjadi milik Hj Asmani Arif, namun peluang Ahmad Safei merebut Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS masih terbuka. Partai kader ini tetap memberi persyaratkan pada pasangan Syahrul Beddu ini untuk mencari partai koalisi. Bila tidak mampu memenuhi syarat tersebut, rekomendasi itu bisa menjadi calon petahana. Pasalnya, Ahmad Safei menjadi salah satu calon yang mengajukan berkas ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kolaka.

“DPP telah mengeluarkan surat rekomendasi yang hanya diberikan kepada Hj Asmani Arif. Tapi, itu belum final karena yang menentukan itu adalah surat keputusan (SK). Semuanya memang masih bisa berubah andaikan syarat PKS tidak ,” ungkap Ketua DPD PKS Kolaka, Chardi Senin (16/10). Dalam surat rekomendasi yang dikeluarkan, DPP PKS meminta Asmani untuk memenuhi berbagai persyaratan untuk dapat diusung sebagai Cabup Kolaka oleh PKS. Salah satu syarat yang harus dipenuhi yaitu Asmani harus mencari partai koalisi untuk memenuhi syarat pencalonan melalui jalur parpol.

“Asmani juga sudah mendapatkan dukungan dari parpol lain dan ia sudah memenuhi syarat untuk maju. Jadi ada kemungkinan PKS mengusung beliau. Tapi lagi-lagi itu semua keputusan DPP,” tuturnya. Chardi menambahkan, dalam waktu dekat PKS akan mengeluarkan SK Cabup Kolaka yang akan diusung pada pilkada 2018. “Kami tidak tahu persis tanggalnya, yang jelas bulan Oktober ini SK Calon Bupati Kolaka akan keluar. Dan jika SK itu telah keluar, maka semua kader wajib memenangkan calon yang diusung oleh DPP,” tandasnya. (b/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top