TAPD Sultra Mulai Asistensi Usulan Program 2018 – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

TAPD Sultra Mulai Asistensi Usulan Program 2018

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sultra mulai mempersiapkan berbagai program kegiatan untuk 2018. Itu diawali dengan asistensi usulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Usulan itu akan menjadi pilihan-pilihan menuju program prioritas yang akan dianggarkan nantinya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, Nasir Andi Baso mengatakan selama satu pekan ke depan, semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diminta melaporkan seluruh rencana kegiatan 2018. Tim anggaran selanjutnya akan mencatat dan membahasnya dalam rapat internal mereka. “Prinsipnya sekarang kita kumpul dulu. Apa saja yang akan dibuat oleh setiap. Item program yang dimasukkan dalam draf, nanti dibahas internal lagi bersama Sekprov Sultra,” ujar Nasir Andi Baso saat ditemui disela-sela asistensi, Kamis (12/10).

Soal berapa estimasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018, Nasir Andi Baso belum berani memprediksi. Pasalnya, APBN pun belum ditetapkan. Sehingga dana alokasi umum (DAU) untuk Pemprov tahun depan belum dipastikan. “Kita menyusun program dengan asumsinya kita pakai APBD 2017 ini yaitu Rp 3,5 triliun,” katanya.

Lebih lanjut Nasir menambahkan, selain DAU, dana alokasi khusus (DAK) juga belum dipastikan. Informasinya, bulan ini APBN 2018 akan ditetapkan oleh DPR RI. “Mudah-mudahan naik lagi dari tahun ini Rp 600 miliar,” ungkapnya. Olehnya itu dia berharap semua masukan SKPD itu sudah hasil dari hitung-hitung agenda prioritas masing-masing. Prioritas dimaksud yakni paling dibutuhkan masyarakat. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top