Siap Menangkan di Pilgub, Kader PAN Minta Wakil Asrun dari Muna – Kendari Pos Online
Politik

Siap Menangkan di Pilgub, Kader PAN Minta Wakil Asrun dari Muna

Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Peluang DR Asrun memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, tahun depan semakin terbuka. Bukan hanya karena memiliki tim relawan yang solid dan tersebar hampir semua daerah di Sultra, tapi juga masyarakat melihat kinerjanya yang luar biasa saat memimpin Kota Kendari. Optimisme itu disampaikan Sekretaris DPD PAN Muna, Mukmin Naini.

Bahkan, Ketua DPRD Muna ini sangat yakin Asrun bakal menang telak di Muna. Seluruh kader PAN di Muna, kata dia, akan all out untuk memenangkan mantan Wali Kota Kendari dua periode itu. “Kami yakin, Bumi Sowite (Muna,red) akan menjadi lumbung suara Asrun. Apalagi kalau wakilnya juga dari sini, pasti “sapu bersih”,” ungkap Mukmin Naini saat ditemui di DPRD Muna, kamis (12/10/2017).

Mukmin menegaskan, kader PAN Muna solid mendukung Asrun di Pilgub. Pihaknya sangat bersyukur dan bertambah yakin karena Asrun juga telah membentuk tim relawan di luar struktur partai. Menurutnya, ini sangat positif dalam mendukung kerja-kerja tim pemenangan nantinya. “Perangkat PAN sangat bersyukur Asrun sudah membentuk tim relawan. Seluruh pelosok Muna ada timnya. Nantinya, kita akan berkolaborasi menyatukan kekuatan dengan relawan untuk memberikan dukungan,” tegasnya. Lebih jauh dia menjelaskan, November nanti, Asrun bakal melakukan roadshow ke kader. Itu dilakukan, untuk menyampaikan strategi masing-masing daerah sesuai dengan kondisi masing-masing wilayah.

Analisa Mukmin Naini, jika Asrun berpasangan dengan sesama kader, akan lebih baik. Sebab, itu berdasarkan hasil survei. Misalnya saja, disandingkan dengan dr. Baharuddin, maka hasilnya akan sangat luar biasa sekali. Dirinya, sangat optimis pasangan ideal ini, bakal menang telak di Muna. Sebab, basis massa yang dimiliki dr. Baharuddin sangat besar dan solid. “Kami yakin menangkan Asrun. Poster Asrun disetiap sudut ada. Dan yang pasang itu baru relawan. Belum partai. Apalagi kalau wakilnya Pak dokter (Baharuddin,red),” terangnya.

Mukmin berani menyebut angka 70 persen suara milik Asrun di Muna dalam Pilgub nanti. Itu belum terhitung kalau ada dukungan dari Parpol lain. “Pasti akan lebih besar lagi,” optimisnya. Mantan Bupati Muna, dr Baharudin menanggapi santai wacana kader PAN yang ingin menyandingkan dirinya dengan Asrun di Pilgub. Dia juga tak menapik kalau sudah diminta untuk itu. “Memang saya digadang-gadang untuk mendampingi Asrun di Pilgub. Tapi, itu masih dalam tahap survei. Dan itu bukan hanya saya. Ada beberapa nama juga disurvei sebagai calon pendamping Asrun,” jelas Baharuddin, kemarin.

Sebagai kader PAN, dirinya selalu siap jika diamanahkan partai. “Tidak ada alasan, kalau sudah keputusan partai, maka harus dilaksanakan,” katanya. Ketua DPD PAN Muna ini mengakui, selama ini banyak bakal calon gubernur yang menginginkan dirinya untuk maju sebagai wakil. “Tidak perlu saya sebut satu persatu. Pastinya, ada lebih dari satu orang yang datang “melamar”, diminta jadi cawagub,” ungkapnya. Kendatipun nanti bukan dirinya yang mendampingi Asrun, dia mengaku tetap akan komitmen mendukung calon yang diusung partai. (b/ery/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top