Rusak Citra DPRD, Oknum Legislator Buteng Terancam Dipecat – Kendari Pos Online
Buton Tengah

Rusak Citra DPRD, Oknum Legislator Buteng Terancam Dipecat

Adam

KENDARIPOS.CO.ID — Tindak kekerasan yang dilakukan SR, oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah (Buteng) pada istrinya sendiri, mendapat sorotan dari pimpinan di lembaga legislatif itu. Sebagai seorang pejabat publik, SR harusnya memberikan contoh yang baik di masyarakat.

Ketua DPRD Buteng, Adam menegaskan, menyandang status “Yang Terhormat” dan wakil rakyat, SR mestinya mampu menjadi teladan. “Artinya perilaku dan tindakan harus diperhatikan agar tetap menjaga kehormatan sebagai wakil rakyat.

Kalau ada persoalan pribadi harusnya bisa diselesaikan dengan baik. Kami prihatin dan kecewa dengan kejadian yang berujung kekerasan seperti ini. Kami berharap tidak terulang pada anggota dewan lainnya, cukup dilakukan SR,” ungkapnya, kamis(12/10).

Adam mengaku. pihaknya menunggu laporan dari korban, keluarga atau pihak lain secara resmi di kantor DPRD Buteng. Surat itu akan menjadi dasar bagi badan kehormatan (BK) untuk mengambil langkah tegas terhadap tindakan SR.

“BK akan menilai tindakan tidak etis yang dipertontonkan seorang wakil rakyat. Kondisi terburuk saudara SR dikeluarkan (dipecat). Apalagi, didukung dengan keputusan Partai Demokrat yang tak ingin kadernya ikut mencoreng nama partai,” tandas Adam.

Seperti diberitakan sebelumnya, SR dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, RW. Korban disebut mendapat pukulan pada kepalanya, akhir pekan lalu.

Kasatreskrim Polres Baubau, AKP Diki Kurniawan yang dihubungi, Senin (9/10) mengungkapkan, perbuatan yang dilakukan oknum anggota Komisi II DPRD Buteng itu dipicu hal sepele. SR tak terima sang istri menitipkan anaknya di rumah keluarga saat RW berangkat kerja.

Emosi SR makin tersulut ketika pulang ke kediaman mereka di kompleks Rusunawa Wameo untuk memberikan mainan pada anaknya, namun pintu rumah terkunci. SR lalu menelepon istrinya untuk pulang. Sekitar pukul 15.00 Wita, tindakan kekerasan pun terjadi. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top