Muna Barat Peringkat Empat DOB Terbaik Nasional – Kendari Pos Online
Muna Barat

Muna Barat Peringkat Empat DOB Terbaik Nasional

KENDARIPOS.CO.ID — LM Rajiun Tumada memang sosok pemimpin visioner. Belum genap setahun memimpin Muna Barat (Mubar), sejumlah prestasi berhasil ditorehkan. Salah satu yang membanggakan adalah berhasil masuk peringkat empat daerah otonomi baru (DOB) terbaik nasional. Prestasi itu diperoleh berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), khususnya bidang Otonomi Daerah (Otda). “Jadi, dari 18 DOB se Indonesia, Mubar dapat peringkat empat. Tentu prestasi ini menjadi pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi,” ungkap Rajiun, kepada Kendari Pos.

Mantan Kasat Pol PP Pemprov Sultra menjelaskan, apresiasi yang diberikan Kemendagri tersebut bukan tanpa alasan. Tapi melalui rangkaian evaluasi kinerja selama tiga tahun daerah pecahan Kabupaten Muna itu mekar. Hal yang paling menjadi pertimbangan adalah Mubar berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP). “Tentu ini kebanggaan sekaligus tantangan. Kita harus bekerja lebih baik lagi ke depan,” katanya sambil menyebut pengumuman DOB terbaik disampaikan pihak Kemendagri saat pertemuan seluruh kepala daerah DOB di Lombok, NTB.

Lebih jauh Ketua Lemkari Sultra menjelaskan, untuk membangun Mubar butuh kerja keras dan komitmen semua pihak. Harus ada kerjasama serta gotong royong antara pemerintah dan masyarakat. Kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan lagi, supaya keberhasilan pembangunan yang sudah tercapai dapat terus dilanjutkan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat. “Pembangunan yang kita lakukan selalu dievaluasi pemerintah pusat setiap tahunnya. Makanya, butuh komitmen bersama supaya pembangunan lebih maksimal lagi. Sebagai kepala daerah, tentu saya ingin melihat daerah ini maju dan masyarakatnya sejahtera,” imbuhnya. (b/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top