Lelang Jabatan Sekot dan Kepala DLHK Kendari Ditunda – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Lelang Jabatan Sekot dan Kepala DLHK Kendari Ditunda

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Lelang jabatan yang sudah dirancang Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Alam (BKPSDM) Kota Kendari, terpaksa harus ditunda. Anggaran lelang jabatan Sekot Kendari dan kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan tidak terakomodir dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017.

Padahal BKPSDM Kota Kendari sudah menganggarkan sekira Rp 100-an juta dalam APBD-P. Kepala BKPSDM Kota Kendari Zainal Arifin mengatakan tahun ini tidak ada asesmen seleksi calon Sekot dan Kadis LHK Kota Kendari seperti yang direncanakan sebelumnya. Karena anggaran APBD-P yang direncanakan untuk digunakan dalam asesmen tersebut tidak mencukupi. “Salah satu faktor dibatalkan itu karena cost dalam perubahan (APBD-P) tidak cukup mengakomodirnya. Jadi terpaksa ditunda karena ada yang lebih prioritas,” ujar Zainal Arifin, saat ditemui usai menghadiri panen raya jagung hibrida bersama Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) di Kelurahan Lalodati, Kamis (12/10).

Menurut Zainal Arifin, dua jabatan itu akan dilelang yaitu tahun depan. Anggarannya akan dibahas dan dianggarkan pada APBD tahun 2018. “Karena anggarannya pada APBD-P kurang jadi kami rancang untuk tahun depan saja. Untuk anggaran yang akan digunakan nanti dilihat kondisinya. Apakah masih tetap seperti awal atau bertambah, nanti dilihat,” tukas mantan Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari itu.

Untuk diketahui, dua jabatan itu adalah dinas yang dipimpin pelaksana tugas (Plt) yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) dan satu lagi adalah jabatan Sekretaris Kota (Sekot) Kendari. Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani akan memasuki usia pensiun. Pria kelahiran 14 Januari 1958 itu akan genap berusia 60 tahun pada Januari 2018. Dimana usia pensiun seorang pejabat tinggi sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, untuk pejabat pimpinan tinggi adalah 60 tahun. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top