Lanal Kendari Tangkap Pembom Ikan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Lanal Kendari Tangkap Pembom Ikan

Barang bukti satu unit perahu yang diamankan Lanal Kendari. Foto : LANAL KENDARI FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Team EFQR (Eastern Fleet Quick Respons) Lanal Kendari dipimpin Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono menangkap dua nelayan yang diduga pelaku bom ikan. Pelaku ditangkap di perairan Pulau Rangku Selat Tiworo, Muna Barat, Kamis (12/10).

Pelaku Ode Gulung dan BR (15) ditangkap setelah diketahui, melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak. Dari tangan pelaku, anggota TNI AL juga mengamankan satu perahu, korek api, kompresor dan beberapa ikan hasil tangkapan keduanya. Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono mengatakan para pelaku sudah diamankan di Lanal kendari. Kata dia, keduanya akan di proses sesuai mekanisme hukum yang ada. “Kami akan proses keduanya sampai ke pengadilan,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (12/10).

Kolonel Prio Budie Leksono Prio menambahkan meski dalam penangkapan tersebut tak diamankan bahan peledak tersebut. Namun tim berhasil mengamankan barang bukti lainnya yang sangat kuat berkaitan dengan unsur mereka melakukan perbuatan melawan hukum. “Untuk sementara, masih kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan,” tegasnya. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top