KPUD Kolaka Butuh 60 Tenaga PPK dan 405 PPS – Kendari Pos Online
Politik

KPUD Kolaka Butuh 60 Tenaga PPK dan 405 PPS

Lukman

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menyukseskan dua agenda besar pesta demokrasi bemilihan Bupati (Pilbup) Kolaka dan pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka membuka pendaftaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS).

“Jumlah PPK setiap kecamatan yaitu lima orang. Sedangkan PPS sebanyak tiga orang setiap desa atau kelurahan. Dengan 12 kecamatan plus 135 desa dan kelurahan, maka jumlah PPK yang dibutuhkan sebanyak 60 orang dan PPS sebanyak 405 orang,” kata Lukman, Ketua KPUD Kolaka.

Penyerahan berkas pendaftaran PPK dan PPS akan dibuka tanggal 12 s.d 18 Oktober 2017. Berkasnya diserahkan lansung ke kantor Sekretariat KPU Kolaka. Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar pada kedua jabatan tersebut diantaranya yaitu belum pernah menjabat sebagai anggota PPK dan PPS sebanyak dua kali dan sedang tidak menjadi anggota partai politik.

Lukman menegaskan, perekrutan PPK dan PPS kali ini dipastikan murni. Makanya, ia mempersilahkan kepada siapa saja yang menginginkan tugas tersebut. “Jadi siapa saja yang ingin menjadi anggota PPK atau PPS dan merasa memenuhi syarat yang telah ditetapkan, maka silahkan mendaftar. Ini murni tanpa nepotisme,” tandasnya. (b/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top